TribunSumsel/

Jamaah Salat Jumat Tenang dan Khusyuk Jalankan Ibadah di Masjid Ini, Ini Dia Penyebabnya

Usai ibadah salat Jumat berakhir, giliran para anggota Pol PP yang berkerudung ini menunaikan salat Zuhur.

Jamaah Salat Jumat Tenang dan Khusyuk Jalankan Ibadah di Masjid Ini, Ini Dia Penyebabnya
Tribunsumsel.com/Agung Dwipaya
Guna menjaga keamanan, terutama aset masjid dan aset jamaah yang melaksanakan ibadah salat Jumat, sejumlah anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) wanita berjaga di depan pintu Masjid Agung An-Nur di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemda Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tanjung Senai, Jumat (25/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Guna menjaga keamanan, terutama aset masjid dan aset jamaah yang melaksanakan ibadah salat Jumat, sejumlah anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) wanita berjaga di depan pintu Masjid Agung An-Nur di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemda Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tanjung Senai, Jumat (25/8/2017).

"Tugas pengamanan selama ibadah salat Jumat ini merupakan instruksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kepada Kasat Pol PP dan diteruskan kepada anak buah di lapangan," terang satu dari empat anggota Pol PP wanita kepada TribunSumsel.com.

Para Pol PP yang tidak ingin disebutkan nama mereka ini, mengaku ditugaskan menjaga keamanan khusus setiap ibadah salat Jumat.

Dijelaskan, pengamanan di lingkungan masjid ini untuk mengantisipasi pencurian barang-barang berharga khususnya milik jamaah.

"Dulu pernah ada jamaah salat Jumat yang kehilangan sandal, helm, bahkan motor. Makanya kami diinstruksikan untuk berjaga setiap Jumat," kata seorang anggota Pol PP lainnya.

Usai ibadah salat Jumat berakhir, giliran para anggota Pol PP yang berkerudung ini menunaikan salat Zuhur.

"Karena ketika salat Jumat, semua laki-laki salat di waktu yang sama. Kami yang perempuan ditugaskan untuk menjaga kemananan masjid," tandas seorang anggota Pol PP yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Pol PP Buat Heboh dan Jadi Perbincangan Usai Lakukan Sesuatu Pada Gelandangan, Ini yang Dilakukannya

TRIBUNSUMSEL.COM- Beberapa hari teakhir citra Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi sorotan usai merazia warung makan milik ibu Eni di Serang, Banten, Kamis (16/6/2016).

Halaman
123
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help