TribunSumsel/

Dari Luar Seperti Bus Transportasi Biasa Saja, Saat Masuk ke Dalam Semua Berdecak Kagum

Mereka juga menyatakan keinginan mereka agar bus tersebut dijadikan bus permanen untuk transportasi umum di kota mereka.

Dari Luar Seperti Bus Transportasi Biasa Saja, Saat Masuk ke Dalam Semua Berdecak Kagum
Twitter/SBTVNewsOnline
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM- Tinggal di kota kadang-kadang membuat kita kurang bisa menikmati keindahan alami tumbuhan dan bunga.

Untuk membawa sentuhan alam ke perkotaan, sebuah bus umum di Taiwan, bagian interiornya disulap menjadi hutan tropis buatan, lengkap dengan flora dan fauna yang indah.

Seorang pemilik toko bunga di Taiwan mengubah sebuah bus umum menjadi hutan, dengan menutupi lantai bus dengan hamparan rumput, mengisi kursi dengan pakis, dan menggantungkan bunga di pegangan tangan.

Para penumpang yang menaiki bus ini bisa menemukan hutan bergerak yang cukup menyenangkan.

Mereka juga menyatakan keinginan mereka agar bus tersebut dijadikan bus permanen untuk transportasi umum di kota mereka.

C
C ()

Alfie Lin, seorang pemilik toko bunga, iseng menambahkan bunga seperti anggrek, lily jahe, dan pakis, di tempat duduk bus tersebut, yang tertutup lumut.

Bus ini melewati rute khusus di ibukota Taiwan, Taipei, yang akan membawa penumpang ke tempat-tempat umum seperti kuil, pasar malam, dan museum seni.

C
C ()

Alfie mengatakan bahwa ia ingin membawa sentuhan alam di jam-jam sibuk pada pagi hari.

“Saya berharap masyarakat akan merasa bahwa ini adalah pengalaman yang indah dan menarik. Mereka bisa mencium aroma musim panas di bus ini dan melihat tanaman hijau yang menyegarkan mata mereka, serta bisa merasakan pesan positif dari alam,” katanya.

C
C ()
C
C ()

Para penumpang yang beruntung bisa merasakan sensasi menaiki bus alam ini, memberikan tanggapan atas pengalaman mereka menaiki bus unik in

C
C ()

“Saya merasa senang dan rileks saat berada di dalam bus yang berbau bunga dan tanaman ini. Saya berharap bus ini bisa menjadi layanan bus regular di Taiwan. Saya yakin, bus ini akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi Taipei,” kata Celine Wei, seorang ibu rumah tangga.

C
C ()

“Tidak ada kondisi terburu-buru dan mematikan seperti bus regular yang kami naiki. Kami bisa mengobrol dan berfoto satu sama lain. Saya merasa seperti sedang berpesta dengan teman daripada akan berangkat kerja,” kata Larry Huang, seorang karyawan di sebuah museum.

C
C ()
C
C ()

Bus hutan ini adalah uji coba yang akan beroperasi pada bulan Mei 2017 lalu.

Namun, beberapa penumpang berharap hal itu akan menjadi daya tarik permanen di Kota Taipei

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help