Pemkot Prabumulih Siap Bantu Lahan Pembangunan Bapas

Pemkot Prabumulih juga akan memberikan bantuan hibah lahan atau penambahan sarana-prasarana penunjang Rutan jika memang diperlukan.

Pemkot Prabumulih Siap Bantu Lahan Pembangunan Bapas
Tribunsumsel.com/Edison
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai paripurna mendengar pidato Presiden beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Keluhan jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Prabumulih jika tidak ada lahan untuk membangun Balai Pemasyarakatan (Bapas), langsung mendapat respon serius Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di Prabumulih itu memastikan jika Pemerintah kota Prabumulih akan memberikan bantuan lahan seluas 2,5 hektare untuk dijadikan gedung Bapas dari Kementerian Hukum dan HAM tersebut.

Tidak hanya itu, Pemkot Prabumulih juga akan memberikan bantuan hibah lahan atau penambahan sarana-prasarana penunjang Rutan jika memang diperlukan.

"Untuk lahan yang diusulkan akan kami bantu sesuai dibutuhkan, namun belum bisa tahun ini tapi akan dianggarkan lebih dulu pada tahun mendatang," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, belum lama ini.

Ridho mengatakan, usulan permintaan telah disetujui dan disampaikan ke dinas pekerjaan umum yang membawahi bagian pertanahan, selanjutnya akan diusulkan ke dewan perwakilan rakyat daerah.

"Usulan telah saya setujui untuk dianggarkan, kedepan harapan kami akan segera dibangunkan," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved