Begitu Gawatkah Papua, Sampai Dua Kompi Brimob Polda Sumsel Dikirim

Sebanyak 210 atau dua kompi personel Brimob Polda Sumsel dikirim ke Sorong Papua Barat

Begitu Gawatkah Papua, Sampai Dua Kompi Brimob Polda Sumsel Dikirim
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan semangat kepada anggota Brimob Polda Sumsel yang akan berangkat ke Papua Barat di Mako Brimob, Rabu (16/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 210 atau dua kompi personel Brimob Polda Sumsel dikirim ke Sorong Papua Barat untuk melakukan pengamanan pelantikan Bupati Sorong terpilih di Mako Brimob Polda Sumsel Bukit Besar Palembang, Rabu (16/8/2017).

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Sorong terpilih, memang harus dilakukan pengamanan cukup ketat agar pelantikan dapat berjalan lancar dan aman. Pelepasan anggota Brimob Polda Sumsel ini langsung dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoro.

Tak hanya Kapolda, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto juga turut hadir dan memberikan semangat kepada anggota Brimob yang berangkat ke Papua Barat untuk bergabung dengan personel yang lain di sana.

"Pengiriman personel inj perintah dari Mabes Polri untuk di BKO kan ke Polda Papua Barat guna mengamankan Bupati dan Wakil Bupati Sorong. Disana nanti namanya bko itu dibawah kendalinya Polda Papua Barat," ujar Agung.

"Tapi saya ingatkan betul-betul kepada anggota, supaya menjaga nama baik Polda Sumsel. Ikuti standar operasional yang berlaku sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk berapa lama BKO nya sampai menunggu kondisi aman. Kalau aman, anggota langsung," jelas Agung.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved