TribunSumsel/
Home »

Sumsel

» PALI

Usai Salat Subuh Ribuan Warga Berkumpul Lalu Berjalan 5 Kilometer, Demi Menunggu Hadiah Ini

Ribuan warga Kabupaten PALI, Minggu (13/8) pagi berbondong-bondong menuju lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo.

Usai Salat Subuh Ribuan Warga Berkumpul Lalu Berjalan 5 Kilometer, Demi Menunggu Hadiah Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM membuka jalan sanati. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Ribuan warga Kabupaten PALI, Minggu (13/8) pagi berbondong-bondong menuju lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo.

Usai azan subuh mereka berdatangan mengikuti jalan santai yang digelar Pemkab PALI, melaui Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dalam rangkain memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 72, yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Jalan santai tersebut dilepas oleh Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM didampingi Ketua DPRD, Drs Suemarjono, Kapolres Muaraenim/PALI AKBP Leo Andi Gunawan, Sekretaris Daerah Rooby Kurniawan, mengambil start dan finish di Sanggar Pramuka Gelora Pendopo, dengan rute Sanggar Pramuka-Simpang Lima- Kebun Sayur-Terminal-Komperta yang diperkirakan berjarak 5 kilometer.

"Usai subuh datang ke Glora, dan jalan santai sesuai rute sambil membawa kupon, lalu kembali Glora sambil, menunggu undian kupon," kata Windi, satu diantara ribuan peserta jalan santai, Minggu(13/8/2017).

Usai melepas peserta lomba, Bupati Ir H Heri Amalindo MM, turut membaur bersama warga ikut melakukan jalan santai sampai menyentuh garis finish, dan langsung memimpin pembagian dorprice.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam memperingati HUT RI ke 72, diharapkan tumbuh semangat kebersamaan, selain itu sebagai ajang hiburan rakyat, dan jalan santai untuk hidup sehat," ujar Heri Amalindo.

Ia menjelaskan bahwa berawal dari tubuh yang sehat, pikiran serta jiwa kita akan kuat.

"Jangan hanya dilakukan pada saat acara seperti ini saja, tapi harus dilakukan rutin(jalan santai, red), jalan santai bisa membuat tubuh sehat. Dengan tubuh sehat jiwa pun akan kuat," jelas Heri.

Semntara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Muzakir MKes selaku pelaksana jalan santai merupakan rangkaian menyambut hari jadi RI ke 72 tahun, dan sebanyak 15 ribu kupon yang di sebar untuk mendapatkan 80 paket hadiah menarik

"Alhamdulillah antusias luar biasa dari masyarakat Kabupaten PALI, yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini, kita juga menyebarkan 15 kupon untuk peserta jalan sehat untuk mendapatkan undian sebanyak 80 paket hadiah hiburan, sebagai penyemangat peserta." kata dr Muzakir.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help