TribunSumsel/

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Ini yang Dilakukan Aparat Keamanan Sebagai Antisipasi

Sekat kanal non permanen ini dibuat dilokasi air yang mengalir dengan harapan air tidak mengalir keluar sehingga lahan gambut tidak cepat kering

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Ini yang Dilakukan Aparat Keamanan Sebagai Antisipasi
Tribunsumsel.com/Defri Irawan
Antisipasi kebakaran lahan gambut, Polda Sumsel, Polres Banyuasin bersama masyarakat membuat kanal agar air tidak mengalir keluar, Jumat (11/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Defri

Tribunsumsel.com,Banyuasin - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Tim pembuat sekat Polda Sumsel, Polres Banyuasin dan masyarakat membangun sekat kanal di Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Jumat (11/8/2017).

Tim pembuat kanal ini menurunkan personil 8 personil dari Direktorat Sabhara dipimping langsung Kompol M Fauzi, dari Polres Banyuasin AKP Hipni SH mewakili Kabah Ops, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Gunawan, 10 personil dari Polsek Tungkal ilir serta dibantu masyarakat sekitar yang peduli karhutla.

Sekat kanal non permanen ini dibuat dilokasi air yang mengalir dengan harapan air tidak mengalir keluar sehingga lahan gambut tidak cepat kering akibat musim kemarau ini.

Baik personil polisi maupun masyarakat saling membantu membuat kanal di kawasan Gambut Tungkal ilir untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan akibat lahan gambut kekeringan.

Penulis: Defri Irawan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help