TribunSumsel/

Berjalannya Waktu Perkembangan Zaman Juga Ikut Berubah Jadi Harus Sering Berdialog

Penyaringan aspirasi ini mendukung amandemen ke 5 UUD 1945 yang tengah dalam proses, karena aspirasi pemuda cukup diperhitungkan.

Berjalannya Waktu Perkembangan Zaman Juga Ikut Berubah Jadi Harus Sering Berdialog
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Anggota DPD RI, Asmawati saat memberikan cindramata kepada perwakilan SMA LTI IGM, dalam acara dialog publik, Jumat (11/8/2017) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menyaring aspirasi para pemuda di kota Palembang.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Asmawati menggelar dialog di SMA LTI IGM Palembang, Jumat (11/8/2017).

Mengangkat tema tentang "Urgensi penataan sistem ketatanegaraan Indonesia melalui perubahan UUD NKRI Tahun 1945".

Puluhan pelajar SMA LTI IGM yang menggunakan baju pramuka berwarna coklat tampak memenuhi aula tempat kegiatan ini berlangsung.

Menurut Asmawati, kegiatan seperti ini sangat penting‎ dilakukan.

Penyaringan aspirasi ini mendukung amandemen ke 5 UUD 1945 yang tengah dalam proses, karena aspirasi pemuda cukup diperhitungkan.

"Sebagai anggota DPD RI, kita wajib mengadakan dialog publik seperti ini. Karenakan kita ingin menampung aspirasi dari masyarakat. Karena sebagai anggota DPD, kita ingin menyampaikan aspirasi ini kepada DPR," katanya saat dibincangi Tribunsumsel.

Asmawatipun menerangkan, selama berjalannya waktu, perkembangan zamanpun selalu berubah.

Namun yang pasti, perubahan tersebut harus diupayakan agar menjadi lebih baik.

"Nah rancangan ini juga itu gunanya, agar Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi, diseluruh pelosoknya. DPD ingin memperkuat hal tersebut," jelasnya.

Setelah mengadakan dialog di SMA LTI IGM ini. Asmawati kembali akan mengadakan dialog publik ke beberapa Perguruan Tinggi yang ada di kota Palembang khususnya.

"Kemarin kita sudah mengadakan dialog di UMP (Universitas Muhammadiyah Palembang) dan sudah ada beberapa agenda dialog lainnya," tegasnya.‎

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help