TribunSumsel/

410 Perwakilan Kwarda Sumsel Dikirim ke Raimuna Nasional, Ini Pesan Pemrov Sumsel

410 peserta tersebut meliputi 2 pimpinan Kwarda, 12 pendamping dan 396 penegak maupun pandega.

410 Perwakilan Kwarda Sumsel Dikirim ke Raimuna Nasional, Ini Pesan Pemrov Sumsel
tribunsumsel.com/Weni Wahyuny
Sekda Sumsel H Alex Noerdin saat memasangkan jaket ke salah satu peserta Raimuna Nasional di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 410 peserta Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan yang mewakili Raimuna Nasional dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas di Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumsel, Jumat (11/8/2017).

410 peserta tersebut meliputi 2 pimpinan Kwarda, 12 pendamping dan 396 penegak maupun pandega.

Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar yang didampingi Ketua Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman mengaku merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan atas keikutsertaan pada Raimuna Nasional XI Tahun 2017 ini.

"Begitu juga kepada Kakak-kakak dan Adik-adik yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, yang merupakan ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega terbaik se-Indonesia, guna mengasah menambah wawasan keterampilan, dan menggali potensi diri dengan tetap memegang semangat persatuan dan kebersamaan," kata Nasrun.

Menurut Nasrun sudah saatnya anggota Pramuka dibina, diarahkan, dan dibentuk untuk menjadi kader pemimpin yang berkarakter, berani, terampil, dan percaya diri dalam menjalankan setiap tugas.

Serta, lanjut Nasrun bertanggungjawab atas diri dan lingkungan sekitarnya, tetaplah menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi dengan segala kegiatannya mampu mengisi keluarga ruang rawan antara sekolah dan dengan kegiatan yang positif, sehingga dapat menghadapi tantangan era modern yang sangat memprihatinkan ini.

"Saya berharap Kakak-kakak dan Adik- adik dapat mengikuti segenap rangkaian kegiatan Raimuna Nasional ini dengan baik, sehingga pada saat kembali nanti dapat menjadi motivator dan inspirator dengan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Nasrun yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan.

Nasrun mengatakan agar anggota Pramuka menjadi generasi yang bebas narkoba, bebas tawuran, dan bebas dari segala bentukan aksi negatif di tengah masyarakat, jadilah generasi yang dapat diandalkan dengan selalu berusaha untuk memberikan kontribusi penting bagi pembangunan

"Karena saya yakin, Gerakan Pramuka baik membawa dan menularkan hasil yang bagi segenap Anggota Pramuka lainnya. Di samping itu, perlu pula dijaga nama baik Provinsi Sumatera Selatan, dengan tidak melakukan hal-hal yang negatif, sehingga Sumatera Selatan benar-benar menjadi acuan bagi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka lainnya," ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help