TribunSumsel/

Sriwijaya FC

TA Mushafry Pemain Senior Sriwijaya FC Resmi Dilepas, Ini Orang yang Ingin Ditemuinya

Setelah mendatangkan 5 pemain yang berstatus seleksi, manajemen laskar wong kito kembali melepas 1 pemain yakni

TA Mushafry Pemain Senior Sriwijaya FC Resmi Dilepas, Ini Orang yang Ingin Ditemuinya
Tribunsumsel.com/ Petrus Marudut Wakatembe
Pemain Sriwijaya FC TA Mushafry 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Manajemen Sriwijaya FC terus melakukan proses evaluasi di awal putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Setelah mendatangkan 5 pemain yang berstatus seleksi, manajemen laskar wong kito kembali melepas 1 pemain yakni TA Mushafry.

Pemain senior berpengalaman ini dilepas dengan status pinjaman kepada sesama kontestan Liga 1 Indonesia 2017.

Saat dikonfirmasi, manajemen SFC membenarkan kabar ini dan menyebut pemain asal Ternate akan segera berganti kostum dalam waktu dekat.

“Atas nama manajemen SFC, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bang Mushafry selama ini dan semua disini mendoakan yang terbaik kedepannya,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (8/8) sore.

Menurutnya, secara resmi pihaknya juga sudah menerima surat permohonan peminjaman TA Mushafry sejak beberapa hari lalu.

“Namun kemarin memang fokus kita masih ke persiapan laga pertama putaran kedua menghadapi Borneo FC, usai pertandingan barulah hal ini kita bicarakan bersama jajaran tim pelatih,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi TA Mushafry menyebut bahwa dirinya memang mengajukan permohonan peminjaman dan saat ini tengah dalam proses berpamitan kepada seluruh jajaran tim SFC.

“Di posisi saya memang cukup banyak pemain, tentu semuanya perlu mendapat kesempatan bermain. Selama ini pelatih sudah melakukan rotasi yang baik, namun sebagai pemain tentu sulit bagi saya menunjukkan yang terbaik bila tidak tampil reguler. Apalagi SFC banyak pemain muda yang juga perlu mendapatkan kesempatan lebih banyak,” jelasnya.

Musim ini, sejak diberlakukannya kewajiban memainkan 3 pemain U22 di awal musim, menit bermain Mushafry memang menurun bila dibanding tahun sebelumnya.

Hingga pekan 17, belum ada gol yang berhasil diciptakannya, berbeda saat di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang bisa menyumbangkan torehan 3 gol di laga-laga krusial.

Namun meskipun sudah tidak lagi memperkuat SFC, Mushafry sendiri menyebut bahwa dirinya tetap akan mengikuti sesi latihan hingga Rabu (9/8) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Saya juga ingin berpamitan secara langsung kepada manajer SFC, bapak Nasrun Umar yang kebetulan nanti akan dilantik menjadi Sekda Provinsi Sumsel. Saya ingin mengucapkan selamat dan meminta maaf bila ada kesalahan selama memperkuat SFC selama ini,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help