TribunSumsel/

Citizen Journalism

Guru Harus Mengikuti Perkembangan Bahasa Terbaru Sesuai EYD dan KKBI

Istilah Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) telah diubah menjadi Panduan Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Guru Harus Mengikuti Perkembangan Bahasa Terbaru Sesuai EYD dan KKBI
Istimewa
Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengutamaan dan Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Aula SMANTA Unggulan Palembang, Senin (07/08/2017) 

PALEMBANG - 40 guru SMA Negeri 3 (SMANTA) Unggulan Palembang bersama beberapa guru dari SMA Muhammadiyah 1, SMA Aisyah, SMA Muhammadiyah 6, SMA Negeri 6, dan SMA Methodist 1 mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengutamaan dan Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Aula SMANTA Unggulan Palembang, Senin (07/08/2017).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumatera Selatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibuka oleh Dra Rusdiana, M.Si selaku Kepala SMANTA, yang mewakili Diknas Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya Rusdiana mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik - baiknya dan dapat menerapkan informasi yang didapat di lingkungan sekolah masing-masing.

Drs. Firman Susilo, M. Hum, Kepala Balai Bahasa Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa guru harus mengikuti perkembangan bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia bersifat holistik, berkembang dan dinamis, saat ini banyak istilah - istilah yang baru.

Istilah Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) sekarang telah diubah menjadi Panduan Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sudah diterbitkan edisi ke - 5 tahun 2010.

Nara sumber bimtek ini adalah Drs Firman Susilo, M. Hum. dan Rini Ariani, Lini Oktaviani, M.Pd (NZR)

Pengirim : Nizarwati adalah Guru dan Pembina Jurnalis SMA Negeri 3 Unggulan Palembang

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help