TribunSumsel/

Terkenal Jago Seri, SFC Sukes Curi Poin di Kandang Borneo FC, Ternyata Ini Resepnya

Sementara itu, Hilton Moreira menyebut di laga tadi seluruh pemain memang sudah bertekad untuk tidak lagi kehilangan poin kembali.

Terkenal Jago Seri, SFC Sukes Curi Poin di Kandang Borneo FC, Ternyata Ini Resepnya
Tribunsumsel.com/Haryanto
Beto, Hilton, Tijani 

TRIBUNSUMSEL.COM, SAMARINDA - Sriwijaya FC mengawali putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan hasil positif.

Hal ini didapat setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 0-1, Sabtu (5/8) sore di stadion Segiri Samarinda.

Gol tunggal bagi laskar wong kito di laga ini dicetak oleh Alberto Goncalves di menit-menit akhir pertandingan melalui sebuah serangan balik yang cepat.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku sangat bersyukur anak asuhnya dapat mengamankan poin di laga ini.

“Awalnya, kami hanya mencoba mencuri poin disini. Hasil imbang sudah bagus untuk SFC, tetapi semangat dan kerja keras dari pemain mampu membuat mereka mendapat poin penuh,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Solo ini juga mengatakan sebelum pertandingan dirinya tidak terlalu banyak memberikan instruksi.

“Saya hanya katakan, menyerang setelah bertahan dengan baik. Namun mereka tidak boleh bertahan total di daerah sendiri, tetapi sudah mulai di garis tengah. Itu saja strategi kami di laga ini, semua tahu jadwal padat sangat tidak ideal dan pemain sangat kelelahan, karena itu saya bikin mereka enjoy dengan taktik sederhana tadi,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga menyebut kunci lain SFC mampu memutus rekor kandang Pesut Etam adalah dengan mematikan 2 pemain kunci mereka yakni Ponaryo Astaman dan Lerby Eliandri.

“Ponaryo saya sangat tahu gaya bermainnya, di akhir babak pertama tadi kualitasnya juga terlihat ketika umpan-umpannya membahayakan gawang SFC. Karena itu saya bilang ke pemain jangan sampai dia berkembang di babak kedua, begitu juga Lerby yang punya postur ideal dan penyelesaian bagus, harus diwaspadai juga,” jelasnya.

Sementara itu, Hilton Moreira menyebut di laga tadi seluruh pemain memang sudah bertekad untuk tidak lagi kehilangan poin kembali.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help