TribunSumsel/

Tim Kemenag Sumsel Ajarkan Guru di Madrasah Cara Membangun Website Mandiri

Pada BIMTEK menangkal serangan virus petya yang dilakukan di kelas XII ipa 4 tersebut di ikuti oleh para guru dan staf tata usaha serta siswa/i MAN 1

Tim Kemenag Sumsel Ajarkan Guru di Madrasah Cara Membangun Website Mandiri

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Tim Teknologi Informasi dan Komunikasi Hubungan Masyarakat Kemetrian Agama PROVINSI Sumatra Selatan lakukan kunjungan ke MAN 1 Palembang untuk Bimbingan Teknis (BIMTEK)  menangkal serangan virus petya dan pembangunan website mandiri madasah yang berlangsung di kelas XII ipa 4, Rabu(02/08).

Pada BIMTEK menangkal serangan virus petya yang dilakukan di kelas XII ipa 4 tersebut di ikuti oleh para guru dan staf tata usaha serta siswa/i MAN 1 Palembang salah satu nya diikuti oleh Kemas A.R. Panji, S.Pd.,M.Si selaku Wakil Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat.

BIMTEK tersebut membahas tentang menangkal serangam virus petya yang sudah menyerang komputer,laptop dan pc pada 26 juni lalu selain itu sebelum serangan virus petya sebelum nya juga ada juga serangan dari virus wannacry yang juga menyerang laptop, komputer dan pc

Kujungan tersebut juga untuk membahas pembangunan website Mandiri dan mencegah adanya gangguan untuk website sekolah dan lainnya.

"Saya meliat semua guru, staf dan seluruh siswa MANSAPA yang mengikuti BIMTEK ini sangat antusia karna banyak mendapatkan ilmu tentang menangkal virus petya yang cukup meresahkan karna bisa mengkibatkan laptop dan komputer rusak.Selain membahas cara mengkal virus tersebut juga membahas tentang cara kita menjaga website sekolah agar tidak ada gangguan dari tangan-tangan nakal ,"ujar Ari.

Dengan adanya BIMTEK ini bisa mencegah kerusakan laptop atau komputer yang dimiliki guru dan staf serta siswa/i MANSAPA dan juga ilmu ini bisa di bagi kepada warga MANSAPA yang tidak mengikuti BIMTEK ini.(Osa)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help