TribunSumsel/

Kedatangan Sespimti Polri, Alex Noerdin Paparkan Potensi Palembang Tuan Rumah Asian Games

Melalui KKDN ini, dirinya mengharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk didalami sesuai realita di lapangan.

Kedatangan Sespimti Polri, Alex Noerdin Paparkan Potensi Palembang Tuan Rumah Asian Games
Istimewa
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima peserta Sespimti Polri Dikreg ke-26 Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Selasa (1/8/2017). 

PALEMBANG -  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima peserta Sespimti Polri Dikreg ke-26 Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Selasa (1/8/2017).

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Tim Irjen Pol Drs Maman Mulya Karnama , M.M didampingi para pedamping dengan sepuluh peserta Sespimti Polri Dikreg ke 26 dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN).

Orang nomor satu di Sumsel menyambut baik atas kunjungan dari Sespimti Polri Dikreg ke 26 tahun 2017.

“Selamat datang di Sumsel salah satu Provinsi yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan potensi energi serta persiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Setelah mendengar dan melihat paparan yang disampaikan Gubernur Alex Noerdin, Irjen Pol Drs Maman Mulya Karnama bersama para anggotanya merasa kagum atas kerja keras dalam membangun darah ini.

"Kami bangga terhadap Gubernur Alex Noerdin melihat dan mendengar paparan tentnag infrastruktur Sumsel," ungkap salah satu anngota Sespimti Polri.

Sementara itu,  Irjen Pol Drs Maman Mulya Karnama melaporkan bahwa jumlah Sespimti Polri berjumlah 61 orang.

Terdiri dari 56 berpangkat Kombes Polri, 2 TNI AD, 2 TNI AL, 1 TNI AU yang tersebar di enam Provinsi di Indonesia seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali dan Jawa Timur dengan masing-masing peserta 10 orang.

“Kita mengambil tema Sespimti ke 26 yaitu meningkatkan kemampuan staf dan pimpinan tingkat tinggi yang profesional, modern dan terpecaya, melalui revolusi mental guna mengantisipasi dampak perkembangan ekonomi global dalam rangka mendukung pembangunan nasional,”katanya.

Disamping itu juga, diharapkan peserta mampu merumuskan konsep strategi kebijakan untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum.

Melalui KKDN ini, dirinya mengharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk didalami sesuai realita di lapangan.

Maka akhir pedalaman selama kegiatan KKDN akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah.

“Hasil dari KKDN menjadi informasi yang sangat penting bagi peserta dalam merumuskan suatu kebijakan di dalam organisasi tingkat Polda serta sebagai pengetahuan, pembelajaran bagi para peserta,”tuturnya.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help