TribunSumsel/

Bentuk Komunitas Kuliner, Berdayakan Ekonomi Keluarga

Lindasari juga mengatakan, adanya tempat wisata kuliner ini diharapkan dapat menjadi ruang publik baru di Kota Kayuagung.

Bentuk Komunitas Kuliner, Berdayakan Ekonomi Keluarga
istimewa
Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir membentuk komunitas kuliner yang di beri nama Komunitas Kuliner Kayuagung (KOKIKU). 

KAYUAGUNG -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir membentuk komunitas kuliner yang diberi nama Komunitas Kuliner Kayuagung (KOKIKU).

Tujuannya untuk melestarikan masakan khas OKI dan pemberdayaan ekonomi keluarga.

Para pedagang kuliner ini pun diberi kesempatan untuk membuka lapak di area Taman Kota depan Kantor Camat Kayuagung sebagai pusat wisata kuliner.

Ketua TP PKK OKI, Hj Lindasari Iskandar mengatakan bahwa TP PKK OKI sangat mengapresiasi adanya pusat wisata kuliner di kota kayuagung.

"Diharapankan dengan hadirnya tempat wisata kuliner yang dibuka pafa malam hari ini, dapat meningkatkan sektor perekonomian dan peluang usaha baru bagi masyarakat kota kayuagung," ujarnya.

Lindasari juga mengatakan, adanya tempat wisata kuliner ini diharapkan dapat menjadi ruang publik baru di Kota Kayuagung.

“Bukan hanya kecintaan pada makanan khas daerah, tetapi dapat juga menginisiasi kegiatan-kegiatan lainya," terangnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan, karena baru saja Kabupaten OKI yang kita cintai mendapat penghargaan dari menteri lingkungan hidup," ujarnya.

Camat Kayuagung Deddy Kurniawan SSTP mengatakan, pedagang yang masuk KOKIKU harus menjaga kebersihan lingkungan secara utuh, kualitas kebersihan makanan dan bentuk lapak yang seragam dan mengutamakan budaya kebersamaan.

"Ini upaya pemerintah kecamatan dalam memberikan ruang publik yang baru, sehingga perkotaan Kayuagung memiliki pusat kuliner yang sehat dan nyaman,”ucapnya.

Pemenang lomba memasak yakni Dhiyah Zulham-Evita Irawan, Tri-Lowono, Sri Riajiani-Sujiati Awal.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help