TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Tiga Kali Raih Hasil Imbang, Hadapi Perseru SFC Malah Kehilangan Sosok Penting di Lini Tengah

Kemudian usai laga melawan 2 wakil asal Papua ini, SFC kembali harus bertanding dan memulai putaran kedua dengan melawat ke Samarinda guna bertemu

Tiga Kali Raih Hasil Imbang, Hadapi Perseru SFC Malah Kehilangan Sosok Penting di Lini Tengah
Tribunsumsel.com/ Petrus Marudut Wakatembe
Punggawa Sriwijaya FC saat latihan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sriwijaya FC punya tugas ganda saat menjamu Perseru Serui, Rabu (2/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Tidak hanya fokus memenangkan pertandingan di lapangan hijau, punggawa laskar wong kito juga harus berjuang melawan rasa letih setelah mendapat jadwal yang sangat padat di akhir putaran pertama ini.

Alberto Goncalves dkk sendiri memang hanya mendapat jeda 2 hari usai melakoni laga terakhirnya melawan Persipura Jayapura (30/7) lalu.

Kemudian usai laga melawan 2 wakil asal Papua ini, SFC kembali harus bertanding dan memulai putaran kedua dengan melawat ke Samarinda guna bertemu Borneo FC, Sabtu (5/8) mendatang.

“Saat melawan Persegres di pekan 16 lalu, saya sempat membaca di salah satu media Jawa Timur bahwa manajer Madura United, Achsanul Qosasih menyebut Liga 1 Indonesia 2017 ini merupakan kompetisi yang sangat berat. Dasarnya adalah karena timnya harus memainkan 6 pertandingan dalam sebulan, lalu bagaimana dengan SFC yang kini harus bermain 4 kali dalam 12 hari,” ujar Hartono Ruslan, saat sesi pre post match, Selasa (1/8) sore.

Namun caretaker SFC ini menegaskan bahwa anak asuhnya tetap akan bermain all out dan berjuang mengamankan poin penuh demi memuaskan dahaga publik sepakbola di Palembang.

“Para pemain tidak boleh larut dalam keadaan ini, karena banyak tim lain yang juga pernah berada di posisi ini dan bisa mengatasinya,” tegasnya.

Tetapi karena waktu yang sangat mepet, dirinya menyebut bahwa sesi latihan SFC terpaksa harus melakukan beberapa penyesuaian.

“Recovery sangat kurang, sehingga para pemain hanya berlatih ringan dan tidak boleh berlebihan. Rotasi juga akan menjadi pilihan dan saya sudah menyiapkan pemain pengganti untuk posisi sayap dan gelandang,” tambahnya.

Di 2 posisi tersebut, SFC memang harus kehilangan sejumlah pilarnya karena berbagai alasan.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help