TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Terungkap, Inilah Kata-kata yang Dibisikkan Kiper Persipura Kepada Yu Hyun Koo Saat Menangis

Pemain asal Korea Selatan ini mengaku kejadian ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang karier sepakbola profesionalnya.

Terungkap, Inilah Kata-kata yang Dibisikkan Kiper Persipura Kepada Yu Hyun Koo Saat Menangis
Tribunsumsel.com/ Abriansyah Liberto
Yu Hyun Koo 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kesedihan mendalam dirasakan oleh Yu Hyun Koo melihat kondisi tim Sriwijaya FC saat ini.

Bahkan usai laga melawan Persipura Jayapura (30/7) kemarin yang berakhir imbang 2-2, kapten laskar wong kito ini pun tidak kuasa menahan air matanya saat wasit Abdul Rahman Salasa meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Pemain asal Korea Selatan ini mengaku kejadian ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang karier sepakbola profesionalnya.

“Saya sudah pernah bermain di sejumlah klub, namun ini yang pertama kali saya merasakan kesedihan yang luar biasa,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (1/8) pagi.

Menurutnya, sebagai kapten dirinya merasa malu sudah gagal memberikan kemenangan bagi publik pecinta dan suporter setia SFC yang sudah langsung di stadion saat itu.

“Saat mau pemanasan, saya beserta pemain lainnya seperti Beto dan yang lain cukup kaget karena penonton serta suporter sangat banyak yang hadir langsung di stadion,” ungkapnya.

Yu Hyun Koo
Yu Hyun Koo (Tribunsumsel.com/ Abriansyah Liberto)

Awalnya, Yu mengira dengan kondisi tim serta posisi SFC di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yang kurang meyakinkan, penonton yang akan hadir tidaklah banyak.

“Saya juga bingung mengapa kami belakangan ini kerap dijauhi keberuntungan, semua pemain sudah berusaha dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, tapi hasil positif belum menanungi SFC,” jelasnya.

Namun dengan tegas Yu menyatakan bahwa seluruh pemain SFC saat ini tidak menyerah dan terus berjuang untuk memperbaiki performa tim.

“Saya sempat bilang ke wartawan, nanti melawan Perseru saya lebih memilih untuk tidak bermain baik atau jelek tetapi tim menang. Ketimbang bermain bagus tapi hasilnya imbang,” candanya.

Saat menangis di stadion kemarin sendiri, Yu akhirnya mau keluar lapangan setelah ditenangkan oleh sekretaris tim SFC Ahmad Haris dan kompatriotnya asal negeri Ginseng, Yoo Jae Hoon yang membela Persipura.

“Yoo bilang kamu harus kuat, tapi saya sedih sekali. Bahkan istri saya pun tidak melihatnya dan langsung pulang ke rumah. Dia juga mengatakan ke saya, bagaimana jika kami pulang saja ke Korea, istri tidak sanggup melihat saya sedih terus dan menyarankan untuk berhenti bermain bola,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help