TribunSumsel/

Kayuagung Dipastikan Raih Adipura Ke-8

Dalam undangan disebutkan, penyerahan piala Adipura akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Plaza

Kayuagung Dipastikan Raih Adipura Ke-8
Istimewa
Bupati OKI Iskandar SE memberikan sambutan pada acara sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Setda OKI, Selasa, (11/7). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel dipastikan kembali meraih piala adipura. Kepastian perolehan ini didasarkan surat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) RI, Selasa (25/7), yang ditujukan kepada Bupati OKI, H. Iskandar, SE untuk menghadiri acara penyerahan Anugerah Adipura 2017, 2 Agustus mendatang.

Dalam undangan disebutkan, penyerahan piala Adipura akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Kita bersyukur atas komitmen Bapak Bupati serta upaya dan kerja keras seluruh masyarakat, partisipasi dunia usaha, serta ASN, Kayuagung mendapat Anugrah Adipura sebagai tanda telah memenuhi indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh, dan sustainable planing,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), H. Alamsyah di Kayuagung, Kamis, (27/7).

Dijelaskannya, dengan tingkat penilaian yang sangat ketat, hanya 31 daerah se Indonesia yang mendapat Aungerah tersebut dengan Kategori Metropolitan, kota besar, sedang dan Kota Kecil.

"Penilaian dari tahun ke tahun semakin ketat. Hanya 31 Kabupaten/Kota se Indonesia yang mendapat piala Adipura, 16 menerima Sertifikat, 5 daerah mendapat Plakat" Ungkap Alam.

Alamsyah Menjelaskan Piala Adipura ini merupakan bagian dari upaya Pemkab. OKI dalam menjaga kelestarian lingkungan, kebersihan kota yg bertujuan meningkatkan peran partisipasi masyarakat.

"Jika kesadaran masyarakat makin tinggi maka peran pemerintah akan semakin ringan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Itu yang kita harapkan" Pungkasnya. (Rel)

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help