TribunSumsel/

Siswa Diajak Hidup Bersih Mulai Dari Kebersihan Sekolah

Mereka bergerak membersihkan sampah dan rumput liar di depan kelas dan lingkungan madrasah.

Siswa Diajak Hidup Bersih Mulai Dari Kebersihan Sekolah
Istimewa
Seluruh siswa/i MAN 1 Palembang (MANSAPA) kelas X IPA 4 sedang melakukan pembersihan perdana tahun ajaran 2017/2018, Jumat (21/7/2017). 

PALEMBANG - Seluruh siswa/i MAN 1 Palembang (MANSAPA) kelas X IPA 4 sedang melakukan pembersihan perdana tahun ajaran 2017/2018.

Bersama-sama dan bahu membahu membersihkan rumput di sekitar lingkungan madrasah agar kebersihan madrasah tetap terjaga, Jum'at (21/7/2017).

Pembersihan dilakukan keseluruhan oleh siswa/i MANSAPA dimulai dari kelas X, XI, XII pasca sesudahnya libur hari raya idul fitri.

Di bawah arahan salah satu Wakil kepala madrasah Rifqi arief, M.Si , didampingi wali kelas masing-masing, siswa siswi terlihat antusias bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah, di dalam dan di lingkungan sekitar kelasnya.

Mereka bergerak membersihkan sampah dan rumput liar di depan kelas dan lingkungan madrasah.

Kelas dan lingkungan yang bersih dapat memberikan kenyamanan bagi siswa.

Wali kelas XI IPA 4 Dra. Hj. Nyayu Habsah mengatakan "kegiatan bersih-bersih yang dilakukan diantaranya, menyapu, mengepel lantai, membersihkan kaca, menata meja dan kursi serta menata taman depan kelas.

Sebagian siswa ditugaskan membersihkan halaman di sekitar kelas, sementara yang lain membersihkan kelas," ujarnya.

kegiatan pembersihan yang juga merupakan rangkaian dari pembersihan perdana bagi siswa baru tersebut bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran para siswa untuk hidup sehat dan memiliki lingkungan yang bersih, sehingga siswa terbiasa untuk menjaga kesehatan.

Karena lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan madrasahnya. (Hrk)

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help