TribunSumsel/
Home »

Sport

» Basket

Asian Triathlon Championship

Atlet Indonesia Kalah di Asian Triathlon Championship, Pelatih Ungkap Penyebabnya, Ternyata Oleh ini

Meski mengalami kekalahan digelaran Asian Triathlon Championships (ASTC), Pelatih kepala Tim Indonesia Wahyu Hidayat sama sekali tidak menganggap

Atlet Indonesia Kalah di Asian Triathlon Championship, Pelatih Ungkap Penyebabnya, Ternyata Oleh ini
tribunsumsel.com/Siemen Martin
Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 sebagai tes even Asian Games 2018 resmi digelar, Jumat (21/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Andri Hamdillah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski mengalami kekalahan digelaran Asian Triathlon Championships (ASTC), Pelatih kepala Tim Indonesia Wahyu Hidayat sama sekali tidak menganggap hasil tersebut sebagai kegagalan besar, Jumat (21/7/2017).

Saat dijumpai Tribun, Pria (27) tahun tersebut menilai atlet Indonesia memang masih sulit untuk bersaing ketika menghadapi Negara kuat seperti Jepang dan Korea.

Selain itu juga suhu cuaca yang panas menjadi faktor kekalahan Tim Indonesia.

"Meski seharusnya kita sudah terbiasa dengan cuaca panas, tetapi sebagian atlet kita tidak berasal asli dari Palembang, ada atlet yang berasal dari Jawa Barat dan cuaca disana tidak sepanas cuaca di Palembang", jelasnya.

Tak mau dianggap mencari alasan, Wahyu Hidayat juga menjelaskan selain faktor cuaca panas, atlet Indonesia juga sangat berbeda dengan atlet dari Negara Jepang dan Korea, khususnya dari segi asupan nutrisi.

"Atlet Jepang dan Korea, khususnya Jepang terlihat sangat didukung sekali, terbukti dari asupan nutrisi mereka yang lebih baik dari kita, atlet kita hanya diporsi makanan seadanya, sedangkan pola latihan Tim kita sama seperti jepang 3 kali dalam satu hari, yang membedakan hanyalah asupan nutrisi dan vitamin", tegasnya.

Pelatih kepala Tim Indonesia Wahyu Hidayat
Pelatih kepala Tim Indonesia Wahyu Hidayat (TRIBUNSUMSEL.COM/ ANDRI HAMDILLAH)

Dengan lantang Wahyu Hidayat menambahkan sebagai pelatih dirinya tidak mau menebar janji kemenangan, dia menganggap jepang masih lebih unggul karena Tim Jepang benar - benar didukung penuh oleh Negaranya.

"Bukannya kita tidak bisa berprestasi seperti Tim Jepang, kita hanya kurang dukungan dari sektor nutrisi dan vitamin untuk atlet, atlet harus benar - benar di jaga kesehatannya, kalau kita sudah seperti Tim Jepang mendapat dukungan penuh untuk kesejahteraan atlet, saya sangat yakin Tim Indonesia akan menjadi nomor 1 di Asia.

Penulis: Andri Hamdilah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help