TribunSumsel/

Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini, Sekolah Ini Contohnya

Diharapkan ke depan jumlah peserta jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sakit bisa menurun.

Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini, Sekolah Ini Contohnya
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ
ilustrasi: Para siswa SD Hang Tuah 2 Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara, mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun di halaman sekolah, Selasa (8/ 6/2010). Kebiasaan mencuci tangan perlu dikenalkan sejak usia dini. 

TRIBUNSUMSEL. COM. PALEMBANG - Dalam rangka memperingati HUT ke 49, BPJS Kesehatan akan melakukan kegiatan serentak di seluruh Indonesia di 13 Sekolah Dasar.

Kegiatan yang akan dilakukan oleh BPJS "Kesehatan yakni kegiatan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan" yang memang ditujukan kepada para pelajar SD.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Diah Sofiawati mengatakan untuk di Palembang SD yang terpilih yakni SDN 157 Palembang kecamatan Kemuning.

"Nanti akan banyak kegiatan yang akan kita berikan tentang kesadaran pelajar untuk hidup sehat, " katanya di acara Konferensi Pers Pra Kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan, Selasa (18/7/2017).

Konferensi Pers Pra Kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan, Selasa (18/7/2017).
Konferensi Pers Pra Kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan, Selasa (18/7/2017).

Seperti mengajarkan anak untuk menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari.

"Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit, " ujarnya.

Dengan meningkatkan kesadaran generasi muda untuk berperilaku sehat sehari-hari diharapkan ke depan jumlah peserta jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sakit bisa menurun.

"Sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan kepada program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat, " ungkap dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help