TribunSumsel/

Mereka Terus Berjuang

Terlihat Biasa Saja, Aslinya Putri Alami Penyakit Ini Namun Prestasi Membanggakan

Kegigihan Nurhayati seakan menular kedalam diri Putri, hidup didalam himputan ekonomi dan mengalami kekurangan, Putri mampu berprestasi di sekolah.

Terlihat Biasa Saja, Aslinya Putri Alami Penyakit Ini Namun Prestasi Membanggakan
Tribunsumsel.com/Andri Hamdillah
Putri Sari (14) siswi Sekolah Menengah Atas (SMP) Yayasan Pembinaan Anak Cacat yang miliki prestasi membanggakan. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Andri Hamdillah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekilas Putri Sari (14) anak pasangan dari Heri Irawan dan istrinya Nurhayati tampak terlihat seperti anak normal pada umumnya, Senin (17/7/2017).

Keseharian Putri juga tidak ada yang berbeda, Putri bermain seperti biasa bersama teman sebayanya ketika sedang berada di lingkungan rumahnya.

Barulah terlihat ada yang berbeda dari sosok Putri ketika bungsu dari dua bersaudara ini berbicara.

Putri tidak mampu membalas percakapan dengan lawan bicaranya, tak hanya itu saja Putri juga tidak bisa mendengar (tuna rungu).

Bahkan Putri yang tercatat sebagai siswi Sekolah Menengah Atas (SMP) Yayasan Pembinaan Anak Cacat tersebut hanya bisa mengartikan pembiraan dari gerak bahasa tubuh.

Saat di jumpai Tribun di rumahnya, tepatnya berada di Jalan Ahmad Rivai lorong Enggano RT 10 RW 03 NO 59 Putri terlihat sedang duduk asyik sambil menonton Televisi.

Nurhayati 'orangtua Putri' membenarkan kalau anak keduanya tersebut sejak dari kecil sudah mengalami gangguan pendengaran dan tidak bisa berbicara seperti orang normal pada umumnya.

"Putri baru terlihat berbeda setelah menginjak usia 3 tahun, di panggil dia tidak menjawab dan bicaranya tidak jelas", jelas Nurhayati.

Ibu Putri yang panik lalu membawa Putri ke rumah sakit untuk pengecekan penyakit Putri, ternyata benar Putri mengalami gangguan pendengaran dan tidak bisa berbicara.

Halaman
123
Penulis: Andri Hamdilah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help