TribunSumsel/

Nenek Nikahi Bujang 16 Tahun

Kelelahan karena Jadwal Padat dan Dirawat di Klinik, Nenek Rohaya Malah Diserbu Minta Foto Bareng

Ditanya apakah Rohaya sakit karena ada tanda-tanda kehamilan, Irma menuturkan tidak sejauh itu namun hanya kelelahan saja.

Kelelahan karena Jadwal Padat dan Dirawat di Klinik, Nenek Rohaya Malah Diserbu Minta Foto Bareng
Tribunsumsel.com/Edison
Rohaya ketika berobat di klinik Irma Iryani lantaran kecapekan ketika dalam perjalanan dari Kota Palembang menuju kampungnya di Kecamatan Lengkit Kabupaten OKU. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Nenek Rohaya istri dari Selamet Riyadi yang merupakan pasangan viral beda usia, mendapat perawatan di klinik Irma Iryani di Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, pada Kamis (13/7/2017) malam.

Rohaya diperiksa para petugas medis klinik Irma lantaran kecapekan setelah melalui perjalanan panjang hendak pulang dari Kota Palembang menuju tempat tinggalnya kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Nenek Rohaya sempat ke klinik kami dan dilakukan pemeriksaan, beliau kan dari Jakarta ikut acara di televisi dan semalam pulang dari Palembang mau ke Baturaja. Namun di Prabumulih beliau mampir di rumah keluarganya di Kelurahan Pasar Prabumulih," ungkap Bidan Irma Iryani ketika diwawancarai, Jumat (14/7/2017).

rohaya

Menurut Irma, karena merasa terlalu lelah oleh keluarganya yang tinggal di Kelurahan Pasar itu Rohaya kemudian dibawa ke klinik untuk diperiksa.

"Pemeriksaan kami beliau (Rohaya-red) hanya mengalami kecapekan karena perjalanan jauh, beliau kan sudah cukup tua," bebernya.

Ditanya apakah Rohaya sakit karena ada tanda-tanda kehamilan, Irma menuturkan tidak sejauh itu namun hanya kelelahan saja.

"Tidak sejauh itu, karena juga mereka belum lama menikah. Kami periksa seadanya dan kami beri obat berupa vitamin serta lainnya," katanya seraya mengatakan saat berobat Rohaya ditemani keluarga dan suaminya Selamet.

Usai dilakukan pemeriksaan, Rohaya dan Selamet kembali ke kediaman kerabatnya lalu tidak lama setelah itu melanjutkan perjalanan ke kota Baturaja OKU.

rohaya

"Jadi tidak dirawat namun hanya diperiksa dan diberi obat saja lalu mereka kembali ke Baturaja," terang Irma.

Ketika berobat ke klinik Irma di Kelurahan Wonosari tepatnya di kawasan SMA Yayasan Bhakti, Rohaya sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar maupun pegawai serta warga yang hendak berobat di klinik.

Rohaya yang dikenal menikahi pemuda berumur 16 tahun dan masuk acara Hitam Putih Trans 7 menjadi bulan-bulanan warga untuk berfoto.

Bak artis papan atas, warga secara bergantian berfoto dengan nenek fenomenal tersebut.

Sementara Selamet yang saat itu datang memilih menunggu di mobil, diduga beristirahat setelah melalui dua jam perjalanan dari kota Palembang.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help