TribunSumsel/
Home »

Video

Kotor dan Bau Pesing Anak Tangga Jembatan Ampera Memprihatinkan

Sungguh memprihatinkan, semoga pemerintah dan warga Palembang peduli dengan jembatan kebanggaan wong kito ini.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jembatan Ampera menjadi sebuah simbol legendaris dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang mulai dibangun pada April 1962.

Hingga saat ini pun siapa yang tidak tahu dengan jembatan kebanggaan wong Palembang ini, diwarnai dengan cat warna warni dan dihias dengan lampu menambah keistimewaan jembatan yang saat itu bagian tengah dan bagian depan jembatan ini bisa diangkat ke atas.

Agar tiang kapal yang lewat di bawahnya tidak tersangkut badan jembatan.

Pemandangan saat malam juga tak kalah istimewahnya, lampu di jembatan Ampera berkerlap kerlip seakan memberikan kedipan ke kita bahwa betapa indahnya jembatan ini saat malam hari.

Dermaga di dekat jembatan Ampera menjadi tempat berkumpul warga yang ingin menikmati keindahan jembatan Ampera saat malam hari.

Namun siapa sangka, dibalik kemegahan dan keindahan jembatan Ampera ada spot atau sudut-sudut di dekat jembatan Ampera tidak terawat.

Seperti terlihat di video amatir milik akun Instgaram @aanghf, ia memperlihatkan suasana anak tangga jembatan Ampera yang kotor penuh dengan sampah.

Disetiap sudut anak tangga pasti terlihat sampah yang berserakan tak hanya itu bau tak sedap pun bercampur dengan bau sampah.

Di dalam videonya aanghf menyebutkan bahwa bau tak sedap dan terlihat ada air menggenang merupakan air kencing (seni) seseorang yang tak bertanggung jawab.

Diikuti oleh suara anak kecil yang mengaku di sekitar anak tangga tersebut bau pesing.

Sungguh memprihatinkan, semoga pemerintah dan warga Palembang peduli dengan jembatan kebanggaan wong kito ini.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help