TribunSumsel/

Baru Sebentar Terlelap, Suryadi Tepental dari Mobil, Nasib Naas Dialami Sopir dan Pengendara Lain

Kecelakaan naas terjadi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di perbatasan kota Prabumulih dan Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Minggu (9/7/2017)

Baru Sebentar Terlelap, Suryadi Tepental dari Mobil, Nasib Naas Dialami Sopir dan Pengendara Lain
Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kecelakaan naas terjadi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di perbatasan kota Prabumulih dan Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 05.30.

Kali ini truk box kantor pos yang diikemudikan Ikwan Agustian (27) warga Desa Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU dan kernet Suryadi (28) warga Kelurahan Kemelak Baturaja kota ditabrak truk batubara yang dikemudikan Sumardi (30) warga Desa Lorok Kampung 3 Kabupaten Ogan Ilir.

Akibat kejadian itu Ikhwan yang merupakan karyawan kantor pos kritis dengan patah di dua betis dan paha kaki, mata memar serta sejumlah luka lainnya. Begitupun sopir truk batubara yakni Sumardi mengalami luka memar di bagian mulut dan patah di kaki kanan.

Ikwan dan Sumardi yang kritis ketika dirawat serta mendapat perawatan dari petugas medis Rumah Sakit AR Bunda, Minggu (9/7/2017).
Ikwan dan Sumardi yang kritis ketika dirawat serta mendapat perawatan dari petugas medis Rumah Sakit AR Bunda, Minggu (9/7/2017). (TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON)

Sementara Suryadi hanya mengalai luka lecet di kaki, leher dan kedua tangan akibat terpental menembus kaca truk box milik kantor pos yang ditumpangi.

Ketiga korban oleh warga dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kecelakaan naas itu sendiri menurut Suryadi bermula ketika dirinya dan Ikhwan seperti biasanya berangkat membawa surat-surat menggunakan mobil box milik kantor pos.

Kedua karyawan kantor pos Baturaja Kabupaten OKU itu berangkat dari Palembang sekitar pukul 03.00 pagi. Ikwan menyetir dan Suryadi sebagai kernet.

Saat diperjalanan Suryadi yang mengantuk kemudian tertidur di kursi samping sopir setelah sebelumnya izin ke Ikhwan. Belum lama terlelap, mobil box yang dikemudikan Ikwan seketika ditabrak truk batubara yang mengambil jalur ke kanan dari arah kota Prabumulih tujuan Palembang.

Seketika Suryadi yang tertidur terpental ke jalan sejauh lima meter setelah menembus kaca depan mobil box, sementara Ikhwan dan sopir batubara sama-sama terjepit di dalam mobil akibat benturan keras antar mobil.

Kedua korban mengerang kesakitan meminta tolong, pengendara lain dan Suryadi yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan terhadap para korban. Ikhwan dan Sumardi kemudian dikeluarkan dari dalam truk dan kemudian dibawa ke RS AR Bunda Prabumulih.

"Kami dari Palembang mau ke Baturaja, di lokasi kejadian mobil kami ditabrak truk batubara sampai termundur beberapa meter. Saat kejadian saya tidur dan langsung terpental melewati kaca depan ke jalan," ungkap Suryadi mengatakan mobil yang dikemudikan pihaknya dalam jalur yang benar.

Sementara, Dedin satu diantara warga ketika dibincangi saat mengantar korban mengugngkapkan, jika dilihat di posisi kendaraan sepertinya truk batubara yang salah disebabkan berada di jalur lain.

"Jadi mobil tidak adu kambing tapi truk batubara dari arah Prabumulih diduga masuk jalur kanan hendak menyalip kendaraan di depannya, namun tiba-tiba ada truk box pos itu dan terjadi tabrakan. Benturan sangat keras sekali, kedua sopir terjepit dan bisa dikeluarkan setelah ditarik truk pakai tali,l ungkap Dedin ketika dibincangi.

Sayangnya, Kapolsek Lembak, AKP Alfian SE ketika dikonfirmasi wartawan tidak memberikan jawaban terkait kecelakaan naas tersebut.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help