TribunSumsel/

Koramil Peduli Bedah Rumah Pejuang Veteran

Bedah rumah tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap para veteran pejuang juga diharapkan mampu menghibur hati mereka.

Koramil Peduli Bedah Rumah Pejuang Veteran
Sripoku.com/Mat Bodok
BEDAH -- Rumah pejuang veteran di wilayah OKI dapat perhatian dari Kodim 0402 OKI dengan cara dibedah rumah hingga layak huni 

KAYUAGUNG – Koramil 402-10/Kayuagung peduli tempat tinggal Ketua Veteran Daud (90) yang tinggal di Desa Srigeni Lama Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kepedulian tadi diwujudkan dengan cara membedah rumah yang tak layak huni menjadi layak huni.

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Seprianizar SSos didampingi Koramil 402-10 Kayuagung Kapten Inf M Hatta, Rabu (5/7/2017) mengatakan, ini salah satu kegiatan yang sudah berjalan.

Kegitan bedah rumah ini menyusul kegiatan pembangunan infrastruktur jembatan desa, hingga pembersihan tempat ibadah, dan pembersihan lingkungan bersama pemerintah kabupaten.

Kali ini, koramil menyentuh rumah salah seorang anggota Veteran yang dilihat sudah tak layak huni.

Sehingga koramil berinisiatif untuk memberikan penghargaan dengan cara membedah rumah hingga layak huni.

“Rumah Pak Daud yang dibedah. Memang sudah layak untuk diperbaiki,” kata Dandim Letkol Inf Seprianizar.

Mengenai kegiatan ini, sepenuhnya ditanggungjawab oleh koramil dan dibantu oleh masyarakat sekitar untuk pengerjaannya.

“Bedah rumah ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara Kodim 0402/OKI-OI dengan masyarakat,” ujar Dandim yang seraya berharap kedepannya veteran di OKI semua terbantu dengan kegiatan ini.

Mengenai pekerjaan rumah, sepenuhnya dikerjakan oleh para anggota Koramil dibantu masyarakat.

“Pengerjaan rumah ini kemungkinan makan waktu 25 – 30 hari dan memang kita serahkan pengerjaannya kepada tukang dan dibantu oleh anggota Koramil. “Selama pengerjaannya pak Daud tinggal bersama anaknya di Palembang,” timpal Kapten Inf M Hatta.

Bedah rumah tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap para veteran pejuang juga diharapkan mampu menghibur hati mereka.

Kedepan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada para pejuang yang merebut kemerdekaan bangsa.‎ Mat Bodok

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help