Home »

Video

Video Tribun Sumsel

VIDEO :Kesal Sering Diperas Napi di Kabupaten Ini Mengamuk Pecahkan Kaca Lapas, Begini Kejadiannya

Puluhan anggota polisi dan TNI berjaga mengamankan aksi napi Lapas Narkotika Talang Kelapa karena ada beberapa yang berusaha kabur memanjat tembok tah

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Defri Irawan

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kesal sering dipintai duit, narapidana di Lapas Narkotika Talang Kelapa Banyuasin, pecahkan kaca Lapas dan melakukan unjuk rasa di dalam Lapas, Kamis (6/7/2017).

Akibatnya, jendela gedung lapas mengalami pecah-pecah karena lemparan batu napi dari dalam lapas.

Beberapa napi berusaha melarikan diri dengan mendobrak pintu lapas namun berhasil diamankan petugas.

"Kami kesal, dikit-dikit dipintai duit disini, kami ini tidak punya duit, dari mana kami nyari duit disini, keluarga besuk saja dipinta Rp 50 ribu disini, kami kesal pak," ujar Yudi salah satu napi Lapas Narkotika Talang Kelapa.

Puluhan anggota polisi dan TNI berjaga mengamankan aksi napi Lapas Narkotika Talang Kelapa karena ada beberapa yang berusaha kabur memanjat tembok tahanan berdemo.

Pantauan Tribunsumsel.com, puluhan polisi dan TNI berjaga-jaga disekitar lapas narkotika untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

Sementara itu, narapidana yang melakukan aksi unjuk rasa, berhasil diamankan dan dikembalikan lagi ke dalam lapas oleh petugas.

Tahanan Narapidana Lapas Narkotika Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin melakukan unjuk rasa di dalam Lapas, Kamis (6/7/2017) pagi sekitar pukul 10.30 WIB tadi menarik perhatian warga sekitar.

Menurut informasi dihimpun di lapangan, napi yang melakukan unjuk rasa bahkan demo hingga keluar lapas.

Akibatnya, pihak lapas langsung menghubungi aparat polisi dan TNI untuk meminta bantuan pengamanan.

"Iya tadi napi di dalam demo sampai keluar lapas, kabarnya protes gara-gara pungli di lapas," ujar Imam salah satu warga yang tinggal di dekat lapas.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help