TribunSumsel/

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim, karena di bulan Ramadhan

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan
Istimewa

TRIBUNSUMSEL.COM-Bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim, karena di bulan Ramadhan tersimpan banyak keberkahan dan setiap kebaikan akan dilipatgandakan.

Bulan nan suci ini sebentar lagi akan segera meninggalkan kita, untuk itu rugi sekali jika tidak memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti memperbanyak dzikir, mengaji, ibadah sunnah, dan tentunya berbagi kepada yang membutuhkan.

Berbagi di bulan penuh keberkahan ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Sriwijaya yang berkolaborasi dengan salah satu komunitas pemuda yaitu Forum Indonesia Muda regional Sumatera Selatan (instagam: fim_musi) yang juga secara rutin mengadakan kegiatan Bakti Sosial saat bulan Ramadhan.

 Menurut pendapat salah satu mahasiswa PPS Bahasa Indoensia Universitas Sriwijaya yang juga anggota dari FIM Musi yakni Masayu Rochma ”Kegiatan bakti sosial ini menjadi program kegiatan setiap tahunnya oleh dosen dan mahasiswa Pascasarjana Bahasa Indonesia Universitas Sriwijaya.

Tahun-tahun sebelumnya kami jug mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini dan sekarang giliran angkatan kami yang melaksanakannya yaitu angkatan 2016” ungkapnya.

Pada Ramadhan kali ini kegiatan bakti sosial dan buka bersama dilaksanakan di panti asuhan Al-Barokah yang terletak di jalan Tombak, Sekip ujung, Palembang.

Kegiatan bakti sosial ini disambut baik oleh pengurus panti asuhan yang diwakili oleh Ibu Ida dan 26 anak yatim piatu yang ada di sana.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya.

Setelah itu sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Dr Rita Inderawati M Pd selaku ketua Program Studi Bahasa. Perwakilan FIM Musi yakni M Arief S Pd, dan terakhir pengelola panti asuhan oleh Ibu Ida.

Selanjutnya tausiyah, doa, penyerahan bantuan, sholawatan bersama, buka puasa dan sholat magrib berjamaah, foto bersama, dilanjutkan dengan makan bersama.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini mahasiswa dan teman-teman dari FIM Musi dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan mampu meringankan sedikit beban serta memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan”jelasnya.

Galeri Kegiatan

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Foto Masayu Rochma Agustia.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help