TribunSumsel/

Hari Pertama Kerja Banyak PNS di Lubuklinggau Tidak Hadir, Begini Respon Walikota

Kemudian ‎langsung memberikan sambutan dan mengecek seluruh ruangan para pegawai apakah sudah benar-benar bekerja atau tidak.

Hari Pertama Kerja Banyak PNS di Lubuklinggau Tidak Hadir, Begini Respon Walikota
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra saat melakukan sidak di dinas Perumahan dan Tata Ruang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, eko hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBuKLINGGAU -- Dihari pertama masuk kerja pasca cuti bersama hari raya lebaran Idul Fitri 1438 H.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra melakukan sidak ke sejumlah kantor Dinas.

Sidak pertama walikota yang biasa disapa Nanan ini mendatangi kantor Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, lalu dilanjutkan menuju Dinas Perikanan dan Peternakan, Di‎nas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Dinas Perkebunan.

Dalam sidak tersebut Nanan mengecek absen seluruh dinas tersebut.

Kemudian ‎langsung memberikan sambutan dan mengecek seluruh ruangan para pegawai apakah sudah benar-benar bekerja atau tidak.

Hasilnya masih ada sejumlah ASN yang tidak masuk di hari pertama kerja ini.

Di dinas Pembangun Umum dan Tata Ruang ada satu ASN tidak masuk tanpa keterangan, lalu di dinas Pemadam Kebakaran ada tujuh yang tidak hadir dari 18 pegawai, Kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman100 persen hadir.

Lalu di dinas Ketahanan Pangan ada empat yang tidak hadir dan satu cuti melahirkan, sementara di dinas Perikanan dan dinas perkebunan semunya hadir 100 persen.

Usai sidak Nanan mengatakan, sidak yang dilakukannya merupakan langkah untuk mengintrospeksi ASN yang ada di kota Lubuklinggau apakah sudah kembali bekerja atau belum.

‎"Sidak merupakan kegiatan rutin setiap tahun, sidak ini hanya untuk memastikan apakah dihari pertama kerja ini ASN sudah kembali bekerja seperti biasa apa belum, hasilnya pun alhamdulillah hampir semuanya masuk, walaupun masih ada juga belum," ucapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help