Demi Kepuasan Pelanggan, Pertamina Imbau Pemudik Hindari Pertamini

Pemudik diimbau untuk mengisi penuh tangki kendaraan karena Pertamina menjamin persediaan dan stok BBM selama arus mudik.

Demi Kepuasan Pelanggan, Pertamina Imbau Pemudik Hindari Pertamini

INDRALAYA - Para pemudik yang akan menggunakan layanan Pertamina, terutama mengisi bahan bakar, beberapa waktu lalu Pertamina melalui Manajer Operasional Regional II Pertamina Sumbagsel, Galih Pradipto mengungkapkan, Pertamina menjamin stok dan pasokan BBM Hingga berakhirnya arus balik.

Selain itu juga, pihaknya mengimbau para pemudik khususnya yang melintasi jalan poros di Kabupaten Ogan Ilir (OI), untuk tidak mengisi bahan bakar di kios pedagang eceran yang melabeli usaha mereka dengan merk 'Pertamini.'

"Karena dikhawatirkan takaran yang tidak pas dan juga ada indikasi BBM oplosan di tingkat pengecer, juga menjadi pertimbangan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkomitmen melayani melindungi konsumen," ujar Galih Pradipto.

Diketahui, Pertamini merupakan dupilikasi dari Pertamina di mana pedagang BBM eceran menjual bahan bakar terutama jenis Premium dan Pertalite dengan mendesain lapak dagangan mereka seperti di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Karena usaha mereka pada dasarnya sama seperti pedagang BBM eceran lainnya, maka dibuatlah nama Pertamini yang disebut-sebut lebih menarik perhatian pembeli.

Seorang pedagang BBM eceran Pertamini di Desa Meranjat, Kecamatan Indralaya Selatan mengungkapkan, dirinya mendapatkan BBM eceran dari kios maupun SPBU terdekat.

Dikatakan sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini,  BBM jenis Premium yang didapatkan di SPBU seharga Rp 7 ribu dab dijual pada pembeli seharga Rp 8 ribu.

Sedangkan untuk BBM jenis Pertalite dibeli seharga Rp 8 ribu dan dijual eceran seharga Rp 9 ribu.

Pantauan di sepanjang jalan poros di Kabupaten OI, lapak Pertamini tidak sulit ditemukan, bahkan jumlahnya mencapai puluhan, tersebar mulai dari Kecamatan Indralaya Selatan, Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, Rambang Kuang hingga Kecamatan Lubai Ulu di Muaraenim.

Kendaraan yang akan melewati rute Indralaya-Prabumulih melalui jalan poros, diimbau untuk tidak mengisi bahan bakar di Pertamini.

Pemudik diimbau untuk mengisi penuh tangki kendaraan karena Pertamina menjamin persediaan dan stok BBM selama arus mudik.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved