Musim Mudik, Ribuan Kendaraan Lewati Palindra

Sejak diujicoba dan dibuka untuk untuk kendaraan pada 19 Juni lalu, jalan tol Palembang-Indralaya (Palembang-Indralaya) seksi 1 telah dilalui ribuan k

Musim Mudik, Ribuan Kendaraan Lewati Palindra
istimewa

INDRALAYA - Sejak diujicoba dan dibuka untuk untuk kendaraan pada 19 Juni lalu, jalan tol Palembang-Indralaya (Palembang-Indralaya) seksi 1 telah dilalui ribuan kendaraan pemudik hingga H+2 Lebaran.

Menurut Manajer Proyek Tol Palindra dari PT Hutama Karya Infrastruktur (HKi), Divisi Jalan Tol, Hasan Turcahyo, jalan tol seksi 1 sepanjang 9 kilometer tersebut dibuka mulai H-8 hingga H+10 Lebaran.

Dan pasca hari raya Idul Fitri, kepadatan kendaraan di ruas tol pertama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mencapai puncaknya.

"Kemarin saja H+1 Lebaran, 2500 kendaraan yang lewat," ujar Hasan saat dibincangi via telepon seluler, Selasa (27/6/2017).

Padahal, lanjut Hasan, tol Palindra seksi 1 ini hanya dibuka satu jalur yakni dari arah Palembang menuju Indralaya.

TOL PALINDRA
TOL PALINDRA (istimewa)

Sedangkan untuk rute sebaliknya, kendaraan pemudik diarahkan melewati jalan nasional.

"Itu baru satu jalur sudah ribuan kendaraan yang lewat, apalagi kalau dibuka dua jalur," kata Hasan.

Dijelaskan, kendaraan dari arah Palembang yang akan melewati tol Palindra diarahkan masuk melalui titik nol gerbang tol Palindra di Desa pegayut dan keluar lewat akses Desa Rambutan, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Namun dari total ruas tol sepanjang 22 kilometer yang terbagi dalam  3 seksi, hanya seksi 1 sepanjang 9 kilometer saja yang dapat dilewati, itu pun hanya satu jalur.

Kebijakan ini diambil berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak PT Hutama Karya selaku kontraktor dan
Polres Ogan Ilir.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved