TribunSumsel/

Baca Ini Sebelum Pacaran dengan Sahabat

Ketika masih berstatus sahabat, mungkin Anda dan ia hanya bertemu sesekali saat sedang ada waktu luang.

Baca Ini Sebelum Pacaran dengan Sahabat
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cinta memang tak bisa diduga datangnya, termasuk dengan sahabat. Si dia yang semula selalu setia menjadi pendengar segala curhatan kita, kini berubah status menjadi orang istimewa yang ingin kita peluk saat sedih.

Saat Anda memutuskan untuk berpacaran dengan sahabat, ada banyak sisi positifnya, termasuk persahabatan yang bisa menjadi modal kuat untuk menjalin hubungan lebih serius.

Walau begitu, berpacaran dengan orang yang sudah lama kita kenal tentu berbeda dengan gebetan yang masih penuh kejutan. Pada awalnya Anda dan ia pun akan merasa malu dan jengah saat berkencan. Ketahui lagi apa saja kelebihan dan kekurangan jatuh hati dengan sahabat.

- Tahu dengan jelas isi pikirannya
Anda tak perlu menebak-nebak apa yang sedang dipikirkan sahabat Anda karena semua hal tentangnya sudah Anda hapal. Lain halnya jika Anda sedang dekat dengan orang baru yang masih memerlukan analisa dan meraba-raba reaksinya pada suatu hal.

- Saling bercanda
Hubungan Anda dengannya bisa lebih santai dan cair. Anda mungkin masih tetap akan meledeknya jika ia tampil dengan gaya baju yang menurut Anda aneh saat kencan, atau ia membuat lelucon tentang hobi Anda yang kekanak-kanakan. Bedanya, jika dulu saling ledek itu mungkin hanya berakhir dengan tertawa bersama, sekarang bisa diakhiri dengan saling memandang mesra atau ciuman di dahi.

- Bisa lupa waktu
Ketika masih berstatus sahabat, mungkin Anda dan ia hanya bertemu sesekali saat sedang ada waktu luang. Namun, kini Anda tak perlu takut lagi menghabiskan waktu bersamanya karena bisa melakukan kegiatan sebagai teman dan juga sebagai pacar.

Tapi, walau Anda ingin selalu bersamanya jangan lupa ada orang lain dalam hidup Anda yang juga butuh perhatian dan waktu Anda, seperti keluarga dan teman-teman.

- Tak ada yang ditutupi
Kenal bertahun-tahun, sudah lama saling curhat, Anda mungkin sudah tahu banyak tentang hidupnya, ambisi, dan cita-citanya. Anda juga sudah tahu masa lalunya, keluarga, bahkan gaji dan hartanya. Hal ini bisa menjadi sisi positif atau pun negatif.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help