Usai Gelar Salat Ied, Gereja Katedral Gelar Misa

Itu merupakan keputusan dari Keuskupan dan Uskup telah menyampaikan kepada Paroki sebagai wujud menjaga toleransi antarumat beragama

Usai Gelar Salat Ied, Gereja Katedral Gelar Misa
RIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Umat Katolik saat ibadah Misa di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/6/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta yang berada tepat di sebelah timur Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017)  menggelar ibadah kebaktian misa pukul 10.00 WIB secara lancar. Ibadah ini digelar setelah halaman gereja dipinjamkan pada pagi harinya untuk jamaah shalat Ied 1 Syawal 1438 Hijriah di Masjid Istiqlal.

Umat Katolik Jakarta mulai memasuki halaman gereja sebelum pukul 10.00 WIB dengan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan yang ada di sekitar Gereja Katedral.

Pihak gereja telah jauh-jauh hari menyampaikan kepada umatnya lewat media sosial dan website bahwa ibadah misa yang sedianya digelar pukul 06.00 diundur menjadi pukul 10.00 karena bersamaan dengan ibadah Shalat Id.

"Itu merupakan keputusan dari Keuskupan dan Uskup telah menyampaikan kepada Paroki sebagai wujud menjaga toleransi antarumat beragama," jelas Rusli (37) salah satu petugas keamanan Gereja Katedral.

Menurut pantauan Tribunnews.com warga umat Katolik Jakarta segera mengambil teks ibadah Misa dan bergabung dengan peserta kebaktian lainnya.

"Tadi disuruh memarkirkan mobil di luar karena masih ada mobil jamaah Masjid Istiqlal yang masih terparkir. Saya juga sudah tahu kalau diundur lewat media sosial," ujar salah satu peserta kebaktian.

Editor: Hartati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help