TribunSumsel/
Home »

Sport

» MotoGP

Kunci Rahasia Valentino Rossi raih Podium di GP Belanda

"Keseimbangan motor saya belum 100 persen. Saya masih merasakan getaran, terutama ketika di berada di tikungan cepat," tutur pria 38 tahun asal Italia

Kunci Rahasia Valentino Rossi raih Podium di GP Belanda
(JOSEP LAGO/AFP PHOTO)
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, meninggalkan pit saat sesi latihan ketiga GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017). 

TRIBUNSUSMEL.COM, ASSEN- Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha,Valentino Rossi, akan memakai sasis (rangka motor) baru saat balapanGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini.

Dengan pemakaian sasis baru pada motor yang akan ditungganginya, Rossi optimistis bisa tampil lebih baik.

"Kami memakai sasis baru, dan saya merasakan feeling yang bagus seperti ketika tes di Catalunya. Saya bisa sedikit lebih kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Tentu masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Keseimbangan motor saya belum 100 persen. Saya masih merasakan getaran, terutama ketika di berada di tikungan cepat," tutur pria 38 tahun asal Italia tersebut.

Rossi dan para pebalap lainnya sudah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat (23/6/2017) kemarin.

Pada FP1, Rossi menduduki urutan kelima dengan waktu putaran 1 menit 34,841 detik. Adapun pada FP2, dia menempati posisi keenam dengan catatan 1 menit 33,830 detik.

Mengenai kans pada balapan GP Belanda akhir pekan ini, Rossi memilih bersikap realistis. Ia menilai persaingan di antara para pebalap akan berlangsung sengit.

"Soal kecepatan balapan, saya rasa tidak terlalu buruk. Namun, motor saya belum cukup kuat untuk memperjuangkan podium," kata Rossi.

"Jadi, kami masih perlu memperbaiki diri. Kendati demikian, latihan pada hari Jumat tidaklah buruk," ucap dia menambahkan.

Dari tujuh seri balap musim ini, Rossi memang sudah tiga kali menaiki podium. Akan tetapi, ia belum pernah keluar sebagai pemenang.

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help