Ramadhan 2017

SPBU di Jalinsum Ramai di Kala Malam, Lengang di Waktu Siang

Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) ruas Palembang-Inderalaya dan Inderalaya-Prabumulih terpantau ramai lancar di siang hari.

SPBU di Jalinsum Ramai di Kala Malam, Lengang di Waktu Siang
istimewa

INDERALAYA - Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) ruas Palembang-Inderalaya dan Inderalaya-Prabumulih terpantau ramai lancar di siang hari.

Tidak ada kemacetan maupun antrian panjang kendaraan baik dari arah Palembang menuju Inderalaya, Inderalaya menuju Prabumulih, maupun arah sebaliknya.

Hal ini juga berdampak pada antrian kendaraan di sejumlah SPBU yang tidak begitu disesaki kendaraan pemudik yang mengisi bahan bakar.

Pantauan di lapangan, Jumat (23/6/2017), seperti di SPBU 2430633 Jalan Lintas Sumatera kilometer 24 ruas Palembang-Inderalaya misalnya, kendaraan yang mengisi bahan bakar tidak begitu padat, justru tampak kendaraan pribadi maupun angkutan umum parkir di rest area yang disediakan  pihak SPBU.

"Di rest area SPBU ini, pada jam-jam istirahat atau saat matahari sedang terik, para pemudik lebih banyak beristirahat dibanding yang mengisi bahan bakar," ujar Sales Executive Retale SPBU 2430633, Galih Pradipto.

Dilanjutkannya, kendaran yang mengisi bahan bakar lebih banyak di malam hari. Kondisi ini berlangsung sepanjang malam hingga kendaraan pemudik mulai meninggalkan rest area pukul 5 pagi.

Begitu pagi hari, kata Galih, situasi SPBU relatif lengang. Kendaraan terutama dari arah Palembang, mulai memadati SPBU pada siang atau tengah hari. Kondisi ini berlanjut hingga sore dan malam hari.

"Memang begitu, kalau malam kendaraan ramai mengantri isi bahan bakar, bisa sampai Subuh. Kalau pagi, siang, tidak sepadat malam, bahkan situasi SPBU lengang," tukasnya.

Kondisi serupa juga terjadi di SPBU Romi Herton Jalan Lintas Timur Inderalaya-Prabumulih kilometer 33, Kecamatan Inderalaya Utara.

Di siang hari tidak tampak antrian kendaraan yang mengisi bahan bakar.

Namun pihak pengelola SPBU  sini siap menampung lonjakan pemudik yang ingin beristirahat di rest area, mengingat banyaknya pemudik yang singgah di SPBU antara pukul 11 hingga 12 siang.

Berbagai fasilitas pun disediakan, seperti musholla, ada semacam aula yang disediakan khusus untuk tempat beristirahat, toilet, kamar mandi dan minimarket.

Menurut Afwan, seorang petugas SPBU Romi Herton, pemudik tidak perlu khawatir jika ingin beristirahat di rest area yang disediakan SPBU karena terbuka 24 jam dan siap melayani pemudik dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

"Pemudik yang ingin beristirahat di rest area SPBU, bisa memanfaatkan fasilitas di sini. Namun juga kami mengimbau agar fasilitas yang disediakan agar dijaga demi kenyamanan bersama," singkatnya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved