TribunSumsel/

Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK

Ridwan Mukti dan Istri Ditangkap KPK Bersama Kontraktor Diduga Terkait Fee Proyek

Dari rumah orang nomor satu di Bengkulu tersebut KPK mengamankan satu koper besar berwarna abu-abu yang diduga berisi sejumlah dokumen penting.

Ridwan Mukti dan Istri Ditangkap KPK Bersama Kontraktor Diduga Terkait Fee Proyek
Kolase Tribunsumsel.com
Mantan Bupati Musirawas yang kini menjabat Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama istri Lili Madari diamankan KPK di Mapolda Bengkulu, Selasa (20/6/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, BENGKULU -- Komisi Pemberantasan Korupsi ‎(KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Istri Gubenur Bengkulu Lili Madari di kediaman pribadinya Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Selasa (20/6). Sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari rumah orang nomor satu dibengkulu tersebut  KPK mengamankan lima orang diantaranya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama istrinya Lili Madari, lalu dua orang kontraktor Riko Dian Sari, Joni Wijaya dan dua orang staf gubernur Sono dan Sani.

‎Dari rumah orang nomor satu di Bengkulu tersebut KPK mengamankan satu koper besar berwarna abu-abu yang diduga berisi sejumlah dokumen penting.

‎Usai diamankan lima orang tersebut langsung dibawa ke Mapolda bengkulu.

Istri Gubenur Bengkulu Lili Madari saat keluar dari Mapolda Bengkulu digiring menuju pesawat dan langsung diterbangkan ke Jakarta.
Istri Gubenur Bengkulu Lili Madari saat keluar dari Mapolda Bengkulu digiring menuju pesawat dan langsung diterbangkan ke Jakarta. (tribunsumsel.com/Eko Hepronis)

Sekira pukul 14.00 WIB rombongan KPK langsung membawa ke lima orang terbang menuju Jakarta menggunakan pesawat citilink dari Bandara Fatmawati Soerkarno Bengkulu.

Salah seorang perempuan yang diduga Istri Gubernur Bengkulu Lili Madari terlihat menggunakan kerudung warna hijau dipadu dengan batik warna hijau berjalan menutupi wajah dengan kerudungnya saat digiring petugas KPK menuju pesawat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Herman membenarkan jika ada lima orang yang dibawa oleh KPK menuju Jakarta.

Dugaan sementara lima orang tersebut diamankan terkait dugaan fee proyek.

"Memang benar lima orang diamankan. Semuanya sudah dibawa ke Jakarta. Dugaan terkait fee proyek," singkatnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help