TribunSumsel/

Mulai 28 Juni Mendatang Akan Terjadi Macet di Zona Tertentu LRT, Ini Sebabnya

Ini menurut Nasrun karena rel kereta panjang dan mobil angkutan berat yang nantinya dapat menganggu transportasi di sepanjang jalan tersebut.

Mulai 28 Juni Mendatang Akan Terjadi Macet di Zona Tertentu LRT, Ini Sebabnya
tribunsumsel.com/M.A Fajri
Refleksi pengendara kendaraan bermotor saat melintasi proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jalan Angkatan 45 Palembang, Senin (27/2/2017). Saat ini PLN melakukan penarikan kabel jaringan distribusi listrik khusus untuk LRT sehingga tidak mempengaruhi pasokan listrik untuk perumahan (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tanggal 28 Juni mendatang diperkirakan jalan di sepanjang jalan Light Rail Transit (LRT) di Palembang akan bertambah macet di titik tertentu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar mengatakan pada tanggal tersebut rel LRT mulai dipasang.

Ini menurut Nasrun karena rel kereta panjang dan mobil angkutan berat yang nantinya dapat menganggu transportasi di sepanjang jalan tersebut.

"Jadi rel dipasang 28 Juni mendatang rel mulai dipasang, rel tersebut panjangnya mencapai 25 meter dan tentu menggunakan alat berat. Kami mohon maaf karena pemasangan rel itu pada saat tertentu akan lebih buat macet," katanya di kantor Dishub Sumsel, Selasa (20/6/2016).

Nasrun melanjutkan pemasangan tersebut dilakukan sekitar pukul 10 malam hingga 5 pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar (tribunsumsel.com/Weni Wahyuny)

Nasrun mengatakan bahwa pada Zona 1 dan 5 diperkirakan akan dipasang duluan.

"Jadi nanti ketemu di tengah. Kalau material rel sudah mulai datang 50 persen lebih," ungkap Nasrun.

Nasrun pula menghimbau kepada Waskita Karya selaku kontraktor dari LRT Palembang untuk tidak terlalu lama libur di hari raya.

Direncanakan pada H-3 Lebaran para pekerja sudah mulai menghentikan pekerjaannya dan kembali bekerja pada 28 Juni mendatang.

"Meskipun target pengerjaan sudah melampaui tetapi tetap harus bersama-sama dalam mempercepat pembangunan ini karena pada awal 2018 prasarana harus selesai," ujar Nasrun.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help