TribunSumsel/
Home »

Sumsel

» PALI

Karyawan Sub Kontraktor PLN Ngadu Enam Bulan Kerja Cuma Diberi THR Rp 500 Ribu

Diakui Usman, bahwa sejak di bukanya posko aduan THR, baru ada dua perusahaan yang diadukan pekerjanya.

Karyawan Sub Kontraktor PLN Ngadu Enam Bulan Kerja Cuma Diberi THR Rp 500 Ribu
Tribunsumsel.com/Ari Wibowo
Warga sedang mengadu di Posko Disnakertrans PALI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten PALI membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) jelang lebaran tahun 2017.

Selama posko tersebut dibuka sejak tiga hari lalu,beberapa pekerja mengadukan perihal THR tidak sesuai yang diterima pekerja dari perusahaan tempat mereka berkerja.

Pendi (40) salah satu pekerja PT APP yang merupakan perusahaan sub dari PLN rayon Pendopo ini mengaku hanya menerima THR sebesar Rp 500 ribu.

Atas ketidak sesuai itu, Pendi beserta empat temannya mengadukan permasalahan tersebut ke Disnakertrans Kabupaten PALI.

"Kami sudah bekerja selama enam bulan dengan upah sekitar Rp 2 juta.Seharusnya,THR yang kami terima lebih dari gaji. Kami cuma diberi Rp 500 ribu THR," kata Pendi ketika ditemui di Posko aduan THR Disnakertrans PALI,Selasa (20/6/2017).

Pendi dan kawan-kawan lainnya berharap, Disnakertrans PALI bisa membantu menyelesaikan permasalahan antara dirinya dan tempat perusahaan ia bekerja.

"THR merupakan hak kami,jadi kami datang Disnakertras bukan untuk menekan perusahaan,tetapi kami meminta apa yang sudah menjadi hak kami," katanya.

Ia berharap Disnakertrans menegur perusahaan bekerja dan kedepannya tidak terulang lagi.

"Kami berharap Disnakertrans bisa membantu kami untuk bisa menegur perusahaan tempat kami bekerja agar memberikan THR sesuai ketentuan, dan kedepannya tidak terulang lagi," jelas Pendi.

Halaman
12
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help