TribunSumsel/

Jalintim Kota Inderalaya Macet, Jalur Mudik Dialihkan ke Jalan Ini

Beruntung ada petugas kepolisian dan LLAJ yang berjaga di sejumlah titik, sehingga kemacetan secara perlahan dapat diurai dan mengurangi antrean

Jalintim Kota Inderalaya Macet, Jalur Mudik Dialihkan ke Jalan Ini
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Para pemudik yang melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim), khususnya kota Indralaya dipaksa bersabar karena jalan macet yang mulai dipadati kendaraan sejak hari ini atau H-5 Lebaran.

Pantauan di lapangan, Selasa (20/6/2017) pukul 11.00, kendaraan baik dari arah kota Palembang menuju Kayuagung atau sebaliknya, terhambat di kota Indralaya, khususnya di depan Pasar Inpres Indralaya.

Akibat, kendaraan roda empat mengular sepanjang 3 kilometer mulai dari Desa Tanjung Agung di Kecamatan Inderalaya Selatan hingga mendekati gerbang tol Palindra di Kecamatan Inderalaya Induk.

Beruntung ada petugas kepolisian dan LLAJ yang berjaga di sejumlah titik, sehingga kemacetan secara perlahan dapat diurai dan mengurangi antrian kendaraan.

Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Ogan Ilir (OI), Ipda Rusdi, SH, salah satu upaya mengurai kemacetan ialah dnegan mengalihkan arus ke Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemda OI di Desa Tanjung Danau hingga tembus Persimpangan Mapolsek Inderalaya.

"Kendaraan dari arah Kayuagung menuju Palembang, kita alihkan lewat KPT Tanjung Senai sampai persimpangan Mapolsek. Sedangkan dari arah sebaliknya, kendaraan masuk lewat persimpangan Mapolsek dan keluar lewat KPT Tanjung Sejati," terang Ipda Rusdi.

"Ini situasional, kalau macet kita alihkan, kalau tidak, kendaraan lewat Jalintim seperti biasa," singkatnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help