Anggota Pramuka Kodim Palembang Ajak Anak Kurang Mampu Buka Bersama

Anggota Pramuka Binaan Kodim 0418 Palembang, tak mau ketinggalan untuk berbagi dengan sesama di bulan ramadan ini. Meski masih duduk bangku sekolah, a

Anggota Pramuka Kodim Palembang Ajak Anak Kurang Mampu Buka Bersama
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes ketika memberikan bantuan sembako kepada anak panti asuham dalam kegiatan buka bersama di gedung Aiki Palembang, Minggu (18/6/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Anggota Pramuka Binaan Kodim 0418 Palembang, tak mau ketinggalan untuk berbagi dengan sesama di bulan ramadan ini. Meski masih duduk bangku sekolah, akan tetapi dengan skil bermain drum band yang dimiliki para anggota pramuka binaan Kodim 0418 Palembang ini mengumpulkan dana yang digunakan untuk menggelar buka bersama dengan anak-anak yatim, Minggu (18/6/2017).

Selama dua minggu "mengamen" menggunakan drum band ke pemukiman penduduk, anggota pramuka binaan Kodim 0418 Palembang ini berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 15 juta. Dari uang inilah, mereka pergunakan untuk kegiatan buka bersama dan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan.

"Kegiata yang dilaksanakan adik-adik pramuka Kodim 0418 Palembang ini sangat luar biasa. Mereka inilah yang nantinha bisa jadi cikal bakal pemimpin yang punya rasa toleransi dan niat yang baik untuk saling berbagi. Memiliki rasa kepedulian yang dimiliki adik-adik ini, sebagai bentuk kepedulian dengan sesama," ujar Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved