Hanya 30 Menit, 1000 Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Pembeli

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang menerima paket ‎sembako agar menggunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Hanya 30 Menit, 1000 Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Pembeli
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Para ibu-ibu sedang mengantre menunggu paket sembako murah yang dibagikan pemerintah. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Kurang dari 30 menit 1000 paket sembako murah yang dibagikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Perdagangan dan Prindustrian (Disdagrin) ludes di serbu warga. Kamis (15/6/2017).

Acara pembagian sembako yang digelar di halaman Kantor Camat Timur II, Kota Lubuklinggau sudah ditunggu warga dari pagi sejak acara belum dimulai.

Ketika sembako dibagikan pukul 10.30 W‎IB warga langsung menyerbunya, selang setengah jam kemudian pukul 11.00 WIB sembako pun ludes.

Ketua TP PKK ‎Kota Lubuklinggau Yetty Okta Rina Prana yang memimpin pembagian sembako mengatakan pembagian sembako yang digelar hari ini merupakan pembagian sembako yang kedua kalinya yang dibagikan di delapan kecamatan.

"Masing-masing kecamatan mendapatkan 1000 paket. Kemarin sudah kita bagikan di empat kecamatan yakni Linggau Selatan I, Selatan II, Utara I dan Utara II. Sedangkan hari ini kita membagikan empat kecamatan yakni kecamatan Linggau Barat I, Barat II, Linggau Timur I dan Linggau Timur II," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.Com.

"Isi paket yang kita bagikan 5 kg beras, ‎2 Kg terigu, 1 Kg minyak sayur, dan 1 Kg gula. Harga yang kita tetapkan sesuai standar distributor yang paling rendah. Total semunya Rp 83 ribu. Rp 60 ribu disubsidi pemerintah, sedangkan Rp 23 ribu masyarakat yang bayar," ujarnya.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang menerima paket ‎sembako agar menggunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Jangan ketika sudah diterima dijual kembali kepada orang lain.

Apalagi sampai dijual dengan harga murah di bawah harga yang ditetapkan.

"Tujuannya tak lain adalah membantu masyarakat menikmati ramadan dengan gembira dan hati senang, terutama bisa dimanfaatkan untuk membuat kue dan ‎makanan lebaran," ucapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved