TribunSumsel/

citizen journalism

SMPN 1 Model Babat Toman Jaring Siswa Bekualitas Lewat P2DB

SMPN 1 Model Babat Toman yang merupakan sekolah tertua di wilayah Kecamatan Babat Toman

SMPN 1 Model Babat Toman Jaring Siswa Bekualitas Lewat P2DB
Istimewa
Sambutan Kepala SMPN 1 Model Babat Toman, Muri M.Si 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUBA-SMPN 1 Model Babat Toman yang merupakan sekolah tertua di wilayah Kecamatan Babat Toman dan termasuk sekolah favorit menggelar seleksi Pendidikan Penerimaan Peserta Didik Baru (P2DB)

Lewat P2DB ini benar-benar mencari bibit  siswa-siswi yang berkualitas, baik  pengetahuan, keterampilan tulis dan membaca.

Untuk sistem penerimaan siswa/i baru SMP Negeri 1 Model Babat Toman ada dua jalur, yang pertama jalur Prestasi.

Jalur prestasi ini diambil 8 semester pringkat 1 dibuktikan raport atau  juara lomba O2SN dan FL2SN tingkat kabupaten dengan bukti piagam lomba.

Sebanyak 332 yang mengikuti  seleksi P2DB SMP Negeri 1 Model Babat Toman.

"Mereka akan memperebutkan 200  jatah kursi yang tersedia di SMP Negeri 1 Model Babat Toman. sisanya yang jalur prestasi. Semoga P2DB berjalan lancar, dan dapat menyeleksi siswa-siswi yang benar-benar berprestasi serta berkualita"ungkap ketua Pelaksana P2DB Irvan Candra.

Sejumlah wali murid yang ikut mendampingi putra-putri mereka sangat berharap anak mereka bisa menempuh pendidikan di SMP N  Babat Tomat  yang merupakan sekolah Model dan Binaan Sampoerna Foundation.

Seperti yang diungkapan Hermina wali dari siswa bernama Naufal  Dzakwan Harianto, yang begitu berharap anaknya bisa lolos seleksi masuk SMP N1 Babat Toman.

“Saya  sangat gelisah  ketika melihat anak tidak tenang dan sangat berharap bisa masuk sekolah favorit di Babat Toman apalagi persaingan 300 siswa yang diterima 200 siswa"ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Model Babat Toman Muri M Si, mengatakan tes ini benar-benar akan menyaring siswa-siswi yang bermutu dan kualitas, nantinya siswa yg lulus tes dengan nilai yang  tertinggi dan siswa dari jalur prestasi akan dimasukan di kelas unggul daerah (kelas unggul SMPN 1 Model Babat Toman) .

"Alhamdulillah telah dilaksanakan P2DB dari jam 08:00-10:00 WIB berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala, semoga nantinya tersaring siswa-siswa berkualitas dan beprestasi"tutupnya. (Citizen Jurnalism)

 Galeri

         

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help