TribunSumsel/

Citizen Journalism

Kumpulan Sumbangan Sukarela Bantu Korban Kebakaran Silaberanti, Plaju

Tetap menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi dan bantuan sumbangan sukarela

Kumpulan Sumbangan Sukarela Bantu Korban Kebakaran Silaberanti, Plaju
Istimewa
Baksos MAN 1 Palembang kepada korban kebakaran Silaberanti Plaju. 

PALEMBANG - Tampil kompak dengan seragam merah membuat Organisasi Siswa Intra Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang atau yang biasa dikenal dengan nama OSIMANSAPA menjadi bahan perhatian setiap orang di daerah Silaberanti Plaju, Senin (12/6/2017).

Kedatangan OSIMANSAPA di sana bertujuan untuk mengadakan Bakti Sosial (Baksos) guna membantu korban kebakaran yang melanda daerah tersebut beberapa waktu yang lalu.

Perlu diketahui bahwa MAN 1 Palembang masih menjalankan aktivitas pesantren Ramadan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, tetapi meski memiliki tugas sebagai pelajar di Madrasah, OSIMANSAPA tetap menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi dan bantuan sumbangan sukarela kepada warga yang membutuhkan.

Ketika dijumpai usai Baksos, Haryo B Harahap selaku ketua OSIMANSAPA menjelaskan bahwa agenda yang dilaksanakan ini telah mendapat persetujuan oleh kepala MAN 1 Palembang, Rusmala Dewi, S.Pd., MM.

"Alhamdulillah kegiatan positif yang dilakukan oleh OSIMANSAPA dapat diterima dan didukung oleh kepala Madrasah, lewat persetujuannya membuat kami bertambah semangat untuk menggelar Baksos ini," ungkap Haryo.

Korban bencana di dunia ini merupakan peristiwa pengingat bagi kita untuk selalu mengingat kepada sesama manusia, terkadang manusia tidak sadar akan pentingnya menjaga keadaan alam di sekitar.

Maka dari itu, semoga apa yang telah OSIMANSAPA tunjukan dapat bermanfaat serta selalu mengingatkan bahwa kita diciptakan untuk saling berbagi dan saling mengasihi. (mh/ari)

Penulis Miftah Hibatullah / Kemas A.R. Panji adalah Bendahara TMC MANSAPA / Pembina MAN 1 Palembang.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help