Puluhan Pelajar Asyik Nongkrong Digerebek Pol PP

Dalam razia tersebut sedikitnya 40 pelajar SD, SMP dan SMA yang kedapatan tengah asyik main di warnet,bilyard dan rental playstation.

Puluhan Pelajar Asyik Nongkrong Digerebek Pol PP
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Puluhan pelajar berseragam sekolah ini digerbek Pol PP saat asyik main game online di salah satu warnet di kawasan Bakung, Senin (12/6/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Puluhan pelajar berseragam putih abu-abu atau Sekolah Menengah Atas (SMA) di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tak berkutik saat digerbek Satuan Pol PP.

Mereka digerebek Pol PP saat asyik main game online di salah satu warnet di kawasan Bakung, Senin (12/6/2017).

Dalam razia tersebut sedikitnya 40 pelajar SD, SMP dan SMA yang kedapatan tengah asyik main di warnet,bilyard dan rental playstation.

Kemudian anak punk yang terjaring 4 orang dan tiga orang lagi anak kecil yang ditemukan petugas diduga sedang meminta-minta kepada masyarakat di jalan.

Kasat Pol PP OKU Agus Salim melalui Kasi Trantib Sofian menjelaskan, ke 40 anak sekolah dikumpulkan di ruang aula SMK Muhamaddiyah untuk kemudian dilajukan pendataan sebelum orangtua mereka menjemput.

"Selain orang tuanya kita panggil untuk menjemput, kita juga memanggil pihak sekolah mereka masing-masing," katanya.

Sementara itu saat ditanya bagaimana sanksi terhadap pihak warnet, yang terkesan membiarkan pelajar asyik bermain dengan menggunakan seragam sekolah kata Sofian, pihaknya sudah mencatat semua lokasi dan memberikan peringatan secara lisan

"Seharusnya ada plang atau papan pengumuman ditempat permaian tersebut, jika anak memakai seragam sekolah dilarangmasuk kelokasi. Sebagaian memang sudah melakukannya namun arena permaian playstation di Bakung tidak memiliki papan pengumuman, kita akan surati tempat tersebut, jika masih melanggar akan kita tutup,"katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved