TribunSumsel/

DKM Al-Ikhlas SMAN 1 Babat Toman Gelar Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an dan Sosialisasi Pancasila

Untuk menumbuhkan kecintaan pada Alquran, Masjid al-Ikhlas SMAN 1 Babat Toman mengadakan kegiatan berupa ”Sehari Bersama Alquran

DKM Al-Ikhlas SMAN 1 Babat Toman Gelar Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an dan Sosialisasi Pancasila
Istimewa

TRIBUNSUMSEL.COM-Bulan suci Ramadhan adalah Bulan seribu bulan dan bulan diturunkannya Al Qur’an, bulan pendidikan, mendidik jiwa-jiwa sehat, sehat akhlaq, sehat ruhaniahnya.

Untuk menumbuhkan kecintaan pada Alquran, Masjid al-Ikhlas SMAN 1 Babat Toman mengadakan kegiatan berupa ”Sehari Bersama Alquran dan Sosialisasi Pancasila”, Jum’at (09/06/2017) di lingkungan sekolah SMAN 1 Babat Toman dan diikuti 80 siswa-siswi dan warga.

Selain membangun pentingnya interaksi pada Quran, kegiatan ini sebagai motivasi bersama untuk gemar membaca dan menghafalkan Quran tiap hari,” ujar Imam Irfa’i S KomI, Koordinator kegiatan.

Kegiatan bertajuk ”Menciptakan Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlaqul Islami” diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti pemberian motivasi para penghafal Quran oleh Ustd Madiansyah M PdI guru Agama SMAN 2 Sekayu.

Di penghujung acara, siswa diajak membaca bareng secara bergantian Juz 30 sampai selesai.

Kepala sekolah, Ridwan S Pd, “Terimakasih kepada Panitia yang telah melaksanakan acara ini. sehingga siswa bersama guru bisa melaksanakan komitmen bersama Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran apalagi dibulan suci romadon pahala kan sellu dilipat gandakan”

Musheni, S PdI Selaku DKM al-Ikhlas SMAN 1 Babat Toman mengatakan “Kami pengurus masjid bermaksud memfasilitasi tumbuh kembangnya kegiatan belajar dan mengajarkan alquran"

"Dan kegiatan sehari bersama alquran mempunyai fungsi sebagai  langkah awal dalam menginternalisasi nilai alquran dalam kehidupan sehari-sehari kedepan kita akan terus menerus mengagendakan kegiatan untuk terbentuknya suasana mencintai alquran.

Senada diungkapkan oleh Santri Budiman selaku warga babat “Kegiatan yang sangat positif semoga kegiatan sehari bersama Alqur an akan memberikan hikmah tersendiri bag peserta,dan menarik semua untk makin mencintai dan mengamalkan isi Alquran" cetusnya.

Disamping itu pihak Danramil 401-03 Babat Toman Kapten,Inf.Pahala Hutagaol sosialisasi pemahan pancasila mengatakan bahwa “Kehidupan bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Namun sampai saat ini masih tegar dan semakin kuat sebagai bangsa Indonesia. Makanya pada tahun 2017 ini diselenggarakan Pekan Pancasila,"“terangnya”

Selain itu Danramil juga menyampaikan dengan mencermati kondisi bangsa saat ini perlu diambil langkah-langkah kongrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman dan implementasi nilai Pancasila bagi generasi muda khususnya para pelajar, guna mencegah berkembangnya degradasi nilai-nilai Pancasila dikalangan generasi muda”, jelas Danramil.

Diahir acara ditutup doa dipimpin langsung Ketua Osis SMAN 1 Babat Toman Muhammad Haris, dilanjutkan buka bareng serta shalat jama’ah magrib bersama.

Galeri Kegiatan

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help