Iba Pada Penjual dan Tergiur Harga Murah, Uang Sudah Ditransfer Kejadian Berikutnya Bikin Emosi

Jangkauan pelanggan juga bisa lebih luas bukan hanya pelanggan di sekitar tempat tinggal tapi juga pembeli dari seluruh tanah air.

Iba Pada Penjual dan Tergiur Harga Murah, Uang Sudah Ditransfer Kejadian Berikutnya Bikin Emosi
Facebook
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM – Persaingan bisnis yang kian ketat membuat sejumlah pebisnis memutar otak agar barang dagangannya laku keras.

Sejumlah cara dilakukan agar pendapatan meningkat mulai dari meningkatkan promosi, berani memberikan harga lebih murah dibanding produk sejenis hingga mengemas tampilan barang semanarik mungkin agar bisa menggaet minat pembeli.

Saat ini pun bisnis tidak perlu lagi dilakukan di toko langsung tapi bisa dilakukan dari rumah dan tidak perlu kiosatau lapak untuk memajang barang dagangan.

Cukup mempostingnya di media sosial dan mempromosikannya karena transaksi bisa dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja.

Jangkauan pelanggan juga bisa lebih luas bukan hanya pelanggan di sekitar tempat tinggal tapi juga pembeli dari seluruh tanah air.

Rupiah
Rupiah (Net)

Namun perlu diwaspadai jika belanja online jangan sampai tergiur dengan tampilan menarik, harga murah dan iming-iming lainnya yang tidak masuk akal karena bisa jadi penjual tersebut abal-abal alias penipu.

Tidak sedikit pelanggan yang mengeluh pernah tertipu belanja online karena sistemnya mentransfer uang lebih dahulu baru mengirimkan barang yang akan dibeli.

Jika penjual jujur dan memang benar-benar berdagang maka saat pembeli sudah melakukan transfer sesuai nominal yang disepakati maka barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli, tapi jika penjual abal-abal maka sudah bisa dipastikan uang yang ditransfer ke rekening penjual lenyap tidak berbekas.

Kisah ini diamali oleh Enggal Novriansyah yang membeli perlengkapan bayi dalam sebuah forum jual beli dalam grup facebook.

Enggal berniat membeli stoller atau kereta dorong bayi karena tergiur sekaligus iba dengan penjualnya yang menggunakan akun facebook Bunda Mul Yani yang mengaku menjual barang karena akan pindah rumah.

Halaman
123
Penulis: Hartati
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved