Home »

Video

Video Tribun Sumsel

VIDEO : Pedagang Mengeluh, Jelang Ramadan Meski Harga Ayam Turun Pembeli Tetap Sepi

Mereka berbelanja berbagai kebutuhan agar bisa dimasak untuk dimakan saat sahur Sabtu (27/5/2017).

Laporan wartawan TribunSumsel.Com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu hari jelang Ramadan, masyarakat tumpah ruah memenuhi pasar tradisional, Jumat (26/5/2017).

Mereka berbelanja berbagai kebutuhan agar bisa dimasak untuk dimakan saat sahur Sabtu (27/5/2017).

Pantauan TribunSumsel.Com di Pasar KM 5 Palembang, lapak yang dipenuhi masyarakat yakni lapak yang menjual daging, ayam dan ikan.

Harga daging sapi dijual mulai dari harga Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu per kilonya. Harga tulang sapi (tetelan) dijual Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu per kilonya.

Harga daging ayam dijual Rp 30 ribu per kilo dari Rp 33 ribu. Sedangkan ikan yang jadi primadona yakni ikan lele yang dijual Rp 22 ribu per kilo dan ikan gabus Rp 65 ribu hingga Rp 70 ribu per kilo untuk daging ikan saja (sudah dibersihkan).

Sedangkan ikan gabus hidup (belum dibersihkan) Rp 50 ribu per kilonya.

Telur ayam buras dijual Rp 19 ribu per kilonya, telur bebek Rp 2500 per butir, Rp 35 ribu per kilo untuk telur puyuh dan Rp 2000 per butir untuk telur ayam kampung.

Namun menurut pedagang meskipun satu hari jelang puasa biasanya ramai dengan pembeli, tahun ini mereka mengeluh karena pembeli sedikit sekali. Sehingga mereka harus berjualan hingga sore hari.

"Tahun ini benar-benar terpuruk karena tidak ada pembeli yang membeli ayam kami, selama tiga puluh tahun tahun ini adalah tahun terburuk selama saya berjualan," ujar Nur, seorang pedagang ayam di pasar KM 5 Palembang.

Penulis: Yohanes Iswahyudi
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help