TribunSumsel/

Liga Inggris

Kekalahan Arsenal Bikin Sinar Granit Xhaka Muncul

Sinar terang Granit Xhaka di Arsenal FC semakin keluar saat Arsener Wenger juga melakukan perubahan dalam formasi timnya

Kekalahan Arsenal Bikin Sinar Granit Xhaka Muncul
Mirror
Granit Xhaka usai cetak gol ke gawang Hull City, Sabtu, (17/9/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Sinar terang Granit Xhaka di Arsenal FC semakin keluar saat Arsener Wenger juga melakukan perubahan dalam formasi timnya di delapan pertandingan Premier League terakhir musim ini.

Perubahan itu terhitung setelah Arsenal menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Crystal Palace pada 10 April.

Lebih tepat lagi, peran besar baru sang gelandang terlihat di lima laga terakhir setelah kalah di North London Derby melawan Tottenham Hotspur.

Pola 3-4-2-1 ditujukan untuk melindungi lapangan tengah yang rapuh, tetapi memberikan manfaat juga buat lini sentral itu seturut meningkatnya permainan Xhaka.

Seiring pakem baru, peningkatan peran Xhaka di Gunners tak lepas dari peran para rekannya yang juga dapat dibilang baru.

Dengan lebih banyak bek yang menyokong pergerakannya, kelemahan Xhaka dalam bertahan bisa ditutup.

Rekannya di tengah lapangan, Aaron Ramsey, yang melakukan pekerjaan gelandang defensif.

Hal yang juga mendorong performa Xhaka adalah banyaknya pelari dalam pola baru.

Pemandangan pemakai nomor punggung 29 di Arsenal itu melepaskan operan diagonal ke arah dua sayap, Hector Bellerin atau Kieran Gibbs, mulai sering terlihat dalam permainan Arsenal.

Pengaruh membesarnya peran dua sayap dalam serangan adalah naiknya posisi tiga pemain terdepan, yakni ujung tombak dan dua gelandang serang di belakangnya, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help