TribunSumsel/

SMP Negeri 1 Babat Toman Baca Surah Yasin di Hari Jum'at

ADA yang berbeda saat menyambangi SMP Negeri 1 Babat Toman pada pagi Jumat. Para siswa-siswi,

SMP Negeri 1 Babat Toman Baca Surah Yasin di Hari Jum'at
Imam Irfa'i, S. Kom. I, Guru BK Memberikan Motivasi 

TRIBUNSUMSEL.COM-ADA yang berbeda saat menyambangi SMP Negeri 1 Babat Toman pada pagi Jumat. Para siswa-siswi, terlihat kusyuk membaca ayat per ayat dari Surat Yaasin dan Shalawatan secara bersamaan dilapangan sekolah.

Kegiatan tersebut merupakan suatu program di sekolah yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at dan di ikuti seluruh siswa, guru, Tu dan satpam.

Kepala SMPN 1 Babat Toman Muri, S. Pd,M.Si  Jum’at (24/02/17) mengatakan SMPN 1 Babat Toman telah mewajibkan seluruh siswanya membaca yasin setiap hari Jumat. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan kepada para siswa/i.

Kegiatan ini, kata Kepala SMP Negeri 1 Babat Toman Muri, S. Pd, M.Si sebagai bagian dari komitmen pihak sekolah untuk membentuk generasi berkualitas, yang menguasai ilmu (umum) dengan basis agama yang kuat. Para siswa SMP Negeri 1 Babat Toman ini memang dididik untuk disiplin pada setiap kegiatan di sekolah mereka

“Kita rutin gelar yasinan setiap hari Jumat, seluruh siswa, guru,Tu dan Satpam ikut membaca yasin secara bersama-sama,” ungkap Muri,S.Pd,M.Si, mulai pukul 07:00 wib sampai selesai.

Dijelaskan Muri,S.Pd,M.Si, tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam bacaan Al Qur'an siswa. Sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur'an di Sekolah. Selain itu, kegiatan positif ini untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik.

Senada Ketua Koodinator Bidang Imtaq sekaligus Guru BK SMPN 1 Babat Toman Imam Irfa’i, S. Kom.I
"Kegiatan ini juga untuk membentengi anak-anak dari perbuatan yang tidak baik atau kenakalan remaja. Ditambahkannya, saat ini banyak yang bisa mempengaruhi karakter anak-anak, sehingga jika tidak dibekali dengan ilmu agama, dikhawatirkan anak-anak bisa terjerumus kepada perbuatan yang salah, seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya”.

“Pengaruh sangat mengancam para anak-anak kita, dengan adanya kegiatan agama seperti yasinan ini anak-anak dapat terhindar dari perbuatan yang negatip, seperti terlibat narkoba,” katanya.Selain itu kata Ruziah, S.Ag selaku guru PAI, “Dengan kegiatan Yasinan bersama di hari Jum’at ini tentu akan dapat memperlancar pembacaan surat yasin itu sendiri terutama bagi siswa yang lebih mudah mengingat bacaan Al–Qur’an terutama surat Yasin ini sendiri,” ucapnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help