TribunSumsel/

Khutbahtul Wada dan Wisuda Angkatan ke-3 Pondok Pusantren Muqimus Sunnah

Santri Pondok Pesantren Muqimus Sunnah memenuhi gedung AEKI di Jalan Diponogoro bukit kecil Palembang, tempat diselenggarakannya Khutbahtul Wada dan W

Khutbahtul Wada dan Wisuda Angkatan ke-3 Pondok Pusantren Muqimus Sunnah
TRIBUNSUMSEL.COM/A. Riando Jaya Putra
Santriwati, ustaz dan ustazah saat selesai acara 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, A. Riando Jaya Putra

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Santri Pondok Pesantren Muqimus Sunnah memenuhi gedung AEKI di Jalan Diponogoro bukit kecil Palembang, tempat diselenggarakannya Khutbahtul Wada dan Wisuda angkatan ke-3 pondok pusantren Muqimus Sunnah, Minggu (21/5/2017).

Pondok Pesantren Muqimuss Sunnah beralamat di Jalan Depaten Lama, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, dan memiliki 330 Santriwan dan Santriwati.

Pantauan tribun, Minggu (21/5/2017) acara wisuda tersebut sebanyak 29 santriwan-santriwati angkatan ke-3 setelah menyelesaikan pendidikan selama enam tahun di Muqimus Sunnah Palembang, namun ada satu orang santriwati bernama siti inayah (17) berhalangan hadir di karenakan sedang melakukan ibadah umroh, santriwati satu ini adalah salah-satu santri yang hafal Al-Quran 30 juz.

Manager Pondok Pusantren Muqimuss Sunnah, Izzah Zen Syukri mengatakan, wisuda ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, setelah pondok pesantren beroperasi 9 tahun.

"Alhamdulillah, 29 santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini sudah dinyatakan lulus dalam UN. Selain itu, mereka juga telah menyelesaikan semua kewajiban selama enam tahun mondok di sini, harapan saya yang sudah menyelesaikan pendidikan di pondok pusantren Muqimus Sunnah memiliki akhlakul kharimah dan skill yang bisa bermanfaat untuk masyarakat,"jelasnya.

Selain itu, untuk tahun ini ada 2 santri yang bisa menghapal Al-Quran 30 juz yaitu bernama Siti Inayah dan Ahmad Fathoni, namun siti berhalangan hadir.

Ahmad fathoni (17) mengatakan, “saya mulai belajar membaca dan menghapal Al-quran sejak masuk ke pondok pusantren Muqimuss Sunnah, saya berharap semoga bermanfaat untuk masyarakat dan berguna untuk nusa bangsa dan agama, ”Katanya.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help