TribunSumsel/

Pendamping desa dan Tenaga Ahli Dijamin Layanan Ini

Kukuh Pratam menjelaskan sosialisasi dilakukan, kali ini khusus untuk pendamping desa dan tenagah ahli.

Pendamping desa dan Tenaga Ahli Dijamin Layanan Ini
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
BPJS Ketenagakerjaan Palembang, menggelar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga ahli dan pendamping desa wilayah Prov Sumsel. Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 119 orang itu dipusatkan di Hotel BIL Baturaja, Jumat (19/5/2017) 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - BPJS Ketenagakerjaan Palembang, menggelar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga ahli dan pendamping desa wilayah Prov Sumsel.

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 119 orang itu dipusatkan di Hotel BIL Baturaja.

Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Kukuh Pratam menjelaskan sosialisasi dilakukan, kali ini khusus untuk pendamping desa dan tenagah ahli.

"Persetanya dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muaraenim dan PALI," kata Kukuh saat dibincangi Tribun Sumsel, disela-sela sosialisasi tersebut, Jumat (19/5/2017) petang.

Hal ini juga kata Kukuh, sejalan dengan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dengan Kementrian Desa (Kemendes).

"Untuk kepesertaan asuransi tenaga ahli, dan pendamping desa serta pendamping lokal desa diikur sertakan, BPJS Ketenaga Kerjaan," jelasnya.

Disinggung berapa banyak Tenaga Akhli dan Pendamping Desa yang sudah tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Kukuh tidak merinci. Namun merurutnya, untuk Wilayah Sumsel sudah lebih kurang 40 persen.

"Targetnya keseluruh tenaga ahli dan pendamping desa ikut BPJS Ketenagakerjaan. Ada 4 program kita untuk mereka. Yakni jaminan kecelakaan kerja, Jaminan kerja, Jaminan Hari tua dan Jaminan Pensiun,"jelasnya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help